Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah 13 orang

id NTT,COVID-19 kota kupang

Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah 13 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Berdasarkan data yang kami terima hari ini dari Dinas Kesehatan Kota Kupang ada penambahan 13 orang pasien COVID-19 yang sembuh
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan terdapat 13 orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh sehingga jumlah kesembuhan pasien COVID-19 di daerah ini mencapai 14.891 orang.

"Berdasarkan data yang kami terima hari ini dari Dinas Kesehatan Kota Kupang ada penambahan 13 orang pasien COVID-19 yang sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Kamis, (14/10).

Ia juga menyatakan, selain penambahan pasien yang sembuh juga ada penambahan dua kasus terkonfirmasi positif sehingga jumlah kasus COVID-19 di Kota Kupang bertambah menjadi 15.297 orang.

Ernest Ludji juga mengatakan saat ini masih terdapat 77 orang warga Kota Kupang yang dalam perawatan medis dan isolasi mandiri karena terinfeksi virus Corona.

Pasien yang dalam perawatan itu terdiri dari 47 orang melakukan isolasi mandiri dan perawatan medis di rumah sakit 30 orang.

Ia menambahkan pasien COVID-19 yang dalam perawatan itu berasal dari enam kecamatan yaitu Kecamatan Alak 18 orang, Kecamatan Kelapa Lima 11 orang, Kecamatan Kota lama tiga orang.

Baca juga: Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang tembus 80 persen

Sementara itu Kecamatan Kota Raja tujuh orang, Kecamatan Maulafa 14 orang dan Kecamatan Oebobo sebanyak 24 orang.

Baca juga: Dinkes : 1,2 juta warga di NTT sudah divaksin

Dia berharap warga Kota Kupang untuk tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sehingga tidak mudah terpapar COVID-19.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021