Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang tembus 80 persen

id NTT,COVID-19 kota kupang

Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang tembus 80 persen

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara timur, Ernest Ludji (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Tingginya capaian vaksinasi di Ibu Kota Provinsi NTT itu merupakan hasil kolaborasi dinas kesehatan dengan berbagai pihak
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi nusa Tenggara Timur, menyebutkan program vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama hingga 11 Oktober 2021 telah mencapai 80,09 persen atau 267.234 orang.

"Puji Tuhan capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang terus bertambah setiap hari sehingga mampu mencapai 80.09 persen," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Selasa, (12/10).

Menurut dia capaian vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama mencapai 267.234 orang dari target penerima vaksinasi di Kota Kupang 333.628 orang.

Dia mengatakan, tingginya capaian vaksinasi di Ibu Kota Provinsi NTT itu merupakan hasil kolaborasi dinas kesehatan dengan berbagai pihak, seperti TNI/Polri, lembaga keuangan, organisasi partai politik, lembaga perbankan dan organisasi profesi yang telah membantu pemerintah dengan melakukan kegiatan vaksinasi masal di daerah itu.

"Kami mengapresiasi terhadap masyarakat Kota Kupang yang sangat antusias mengikuti vaksinasi sehingga capaian vaksinasi di Kota Kupang bisa menembus 80 persen lebih," kata Ernest Ludji.
Masyarakat Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sangat antusias dalammengikuti vaksinasi COVID-19 seperti dilakukan beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua tenaga kesehatan yang terus bekerja keras dalam melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Kota Kupang.

Menurut Ernest Ludji, capaian vaksinasi untuk dosis keduajuga terus meningkat hingga mencapai 48,37 persen dengan sasaran sebanyak 161.401 orang.

"Pemerintah Kota Kupang terus mendorong warga Kota Kupang yang telah vaksinasi dosis pertama untuk melakukan vaksinasi dosis kedua sehingga kekebalan kelompok bisa tercapai dengan baik," kata Ernest Ludji.

Baca juga: Dinkes : 1,2 juta warga di NTT sudah divaksin

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah jadi 14.873 orang
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021