Dishub NTT apresiasi KMP Garda Maritim layani rute Kupang-Larantuka

id NTT,Dishub NTT, PT Multi Guna Maritim ,KMP Garda Maritim 7,penyeberangan Kupang-Larantuka,layanan fery

Dishub NTT apresiasi KMP Garda Maritim layani rute Kupang-Larantuka

Kepala Dinas Perhubungan NTT Isyak Nuka. ANTARA/Bernadus Tokan

...Kami juga meminta operator agar tetap mengutamakan keselamatan berlayar, kenyamanan, dan keamanan penumpang menjadi faktor utama
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur Isyak Nuka mengapresiasi KMP Garda Maritim 7 yang hadir melayani rute penyeberangan dari Pelabuhan Bolok Kupang ke Pelabuhan Waibalun Larantuka Kabupaten Flores Timur dan sebaliknya.

"Pemprov NTT menyambut gembira dan mengapresiasi kepada PT Multi Guna Maritim selaku operator KMP Garda Maritim 7 yang berani membuka rute lain yaitu Kupang-Larantuka ini," katanya ketika dihubungi di Kupang, Selasa, (19/10).

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan bertambahnya layanan penyeberangan kapal fery antarpulau pada rute Kupang-Larantuka oleh KMP Garda Martitim 7.

Isyak Nuka menjelaskan KMP Garda Maritim 7 yang sebelumnya melayani rute penyeberangan Kupang-Rote Ndao beralih melayari Kupang-Larantuka PP sebanyak tiga kali dalam sepekan mulai yang dijadwalkan mulai Kamis (20/10) mendatang.

Ia mengatakan bertambahnya layanan penyeberangan ini akan sangat bermanfaat dan memudahkan masyarakat dalam berpergian khususnya masyarakat di Pulau Flores dan Pulau Timor.

"Tentu layanan ini akan memberikan banyak manfaat terutama di bidang pembangunan ekonomi wilayah," katanya.

Isyak Nuka mengatakan layanan penyeberangan yang berlangsung hampir setiap hari ini tentunya sudah diperhitungkan secara baik dari aspek bisnisnya karena mengoperasikan sebuah kapal tidaklah mudah.

Selain untuk kepentingan melancarkan pergerakan barang dan manusia antardaerah, kata dia namun tentunya pihak operator telah memperhitungkan unsur bisnisnya.

Ia mengutarakan harapannya agar jadwal pelayaran yang telah ditetapkan dapat dioptimalkan pihak operator sehingga masyarakat atau pengguna layanan memperoleh kepastian untuk berlayar.

"Kami juga meminta operator agar tetap mengutamakan keselamatan berlayar, kenyamanan, dan keamanan penumpang menjadi faktor utama," katanya.

Baca juga: ASDP Kupang kurangi frekuensi penyeberangan

Baca juga: ASDP bantu mobilisasi bantuan logistik korban bencana Serojadi NTT