Kapolda NTT terima penghargaan dari perdana menteri RDTL

id Kapolda NTT, Kota Kupang,NTT,RDTL,Timor leste

Kapolda NTT terima penghargaan dari perdana menteri RDTL

Kepala Polda NTT, Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif (kiri), menerima piagam penghargaan dari Perdana Menteri Timor Leste, Taur Matan Ruak, yang diserahkan Ketua Delegasi Timor Leste, Longguinhos de Castro di Markas Polda NTT, Kupang, NTT, Kamis. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

...Ini merupakan semangat kita dalam persaudaraan, semangat dalam memelihara diplomatik
Kupang (ANTARA) - Kepala Polda NTT, Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif, mendapatkan piagam penghargaan dari Perdana Menteri Timor Leste, Taur Matan Ruak, di Markas Polda NTT di Kupang, NTT, Kamis, (21/10.

Ketua Delegasi Timor Leste, Longguinhos de Castro, menyerahkan piagam penghargaan itu di ruang Kerja Kapolda NTT, Mapolda NTT. "Piagam penghargaan ini merupakan apresiasi dari Bapak Perdana Menteri RDTL, Taur Matan Ruak, kepada Polda NTT khususnya kepada kepala Polda NTT," kata de Castro.

Ia mengatakan, apresiasi itu diberikan karena kerja keras Latif dalam membangun kebersamaan dalam memelihara keamanan dan perdamaian di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Apresiasi itu juga diberikan karena ketegasan, rasa tanggung jawab dan kontribusi luar biasa Latif dalam mengkonsolidasikan masalah keamanan perbatasan dan penyebrangan ilegal sehingga tidak menimbulkan implikasi negatifnya bagi masyarakat luas di kedua sisi perbatasan.

Selain itu dia juga dinilai telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penguatan hubungan bilateral ke dua negara dan pemeliharaan lingkungan perdamaian, memelihara ketenangan dan stabilitas sosial di sepanjang perbatasan kedua negara.

Sementara itu Latif menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan penghargaan yang diberikan Matan Ruak.

"Ini merupakan semangat kita dalam persaudaraan, semangat dalam memelihara diplomatik, saya kira setiap persoalan katakanlah menyangkut perbatasan maupun kriminalitas perlu kita tingkatkan", ujarnya.

Turut hadir sejumlah pejabat Polda NTT dan Konsul Timor Leste di Kupang, Jesuino dos Reis de Matos Carvalho, Boavida Ribeiro, Staf Administratif dan Teknis Konsul Timor Leste di Atambua, Alcina Araujo de Oliviera, dan petugas administratif, Femi Johanis Tasuib.

Baca juga: Satgas Pamtas amankan pebisnis melintasi batas RI-Timor Leste secara ilegal

Baca juga: Artikel - Menjaga patok batas RI dan Timor Leste
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021