PLN lakukan pemeliharaan jaringan di Kota Kupang

id PLN

PLN lakukan pemeliharaan jaringan di Kota Kupang

Sejumlah petugas PLN melakukan perawatan jaringan Listrik di Kota Kupang, NTT Rabu (25/4). (Foto Antara/Kornelis Kaha).

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kupang melakukan pemeliharaan jaringan di sejumlah titik di Kota Kupang dan sekitarnya, khususnya yang sudah termakan usia.
Kupang (AntaraNews NTT) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kupang melakukan pemeliharaan jaringan di sejumlah titik di Kota Kupang dan sekitarnya, khususnya yang sudah termakan usia.

"Saat ini sejumlah petugas PLN tengah lakukan pemeliharaan jaringan di beberapa titik guna mencegah terjadinya kerusakan jaringan berakibat pada pemadaman," kata Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur, Nikolaus Sulistyohadi di Kupang, Rabu (25/4).

Ia mengatakan bahwa pemeliharaan itu dilakukan karena memang beberapa lokasi untuk pemeliharaan sudah harus diganti. Berbagai jaringan yang dilakukan pemeliharaan itu seperti perbaikan travo konduktornya, perbaikan tiang listrik, atau juga isolator pecah.

"Perbaikan ini sudah terjadwal, jadi sudah pasti akan ada pemadaman dan pengumumannya sudah disampaikan melalui media sosial, elektronik atau juga melalui surat kabar agar masyarakat tahu," ujarnya.

Baca juga: PLN NTT siagakan genset dukung UNBK
. Sejumlah petugas dari PT PLN (Persero) Area Kupang, sedang memperbaiki jaringan listrik di Kota Kupang, dan sekitarnya, Rabu (25/4). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha) 
Perbaikan jaringan dilakukan juga guna memperbaiki kerusakan yang menurutnya bisa saja terjadi saat malam hari ketika terjadi hujan atau badai. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak mengeluhkan jika terjadi pemadaman listrik yang memang sudah terjadwal.

Disamping itu, lanjut Nikolaus, masyarakat juga diminta mengerti jika terjadi angin besar dan hujan disertai petir yang mengakibatkan pemadaman listrik. "Jika terjadi hal seperti ini, ini bukan yang kami rencanakan. Tetapi ini memang kejadian alam dan kami tidak bisa mencegahnya," ujarnya.

Namun menurutnya, jika sudah terjadi pemadaman akibat cuaca buruk petugas PLN akan bergerak cepat untuk memperbaikinya kembali.