Pasien COVID-19 di Kota Kupang tersisa 45 orang

id NTT,COVID-19 kota kupang

Pasien COVID-19 di Kota Kupang tersisa 45 orang

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Para pasien itu semuanya dirawat di rumah sakit
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan pasien aktif COVID-19 yang masih dalam perawatan karena terinfeksi virus Corona di ibu kota Provinsi NTT saat ini masih tersisa 45 orang.

"Berdasarkan data pada Dinas Kesehatan Kota Kupang kasuspositif COVID-19 di Kota Kupang masih tersisa 45 orang. Para pasien itu semuanya dirawat di rumah sakit ," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Selasa, (9/11).

Dia menjelaskan, para pasien COVID-19 yang dirawat di berbagai rumah sakit di Kota Kupang memiliki sakit bawaan sehingga perlu dirawat lebih intensif.

Menurut dia para pasien COVID-19 itu berasal dari lima kecamatan di Kota Kupang terdiri dari Kecamatan Alak enam orang, Kecamatan Kelapa Lima 13 orang, Kecamatan Kota Raja lima orang Kecamatan Maulafa 18 orang dan Kecamatan Oebobo tiga orang.

Sementara untuk Kecamatan Kota Lama yang sebelumnya memiliki satu pasien COVID-19 saat ini sudah tidak lagi memiliki warga yang positif COVID-19.

Ia menjelaskan hingga saat ini kasus positif COVID-19 di Kota Kupang mencapai 15.412 orang terdiri dari pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh mencapai 14.036 orang.

Selain itu pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona mencapai 331 orang dan masih dalam perawatan medis 45 orang.

Ernest ludji beraharap warga Kota Kupang tetap taat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sehingga tidak mudah terpapar virus Corona.

Baca juga: Aplikasi B Sonto Sa diluncurkan di Kupang

Baca juga: Kemenkumham NTT apresiasi keseriusan Pemkab Ngada soal raperda perlindungan KI