Presiden Lakukan Kunjungan Kerja ke Tuban

id Presiden

Presiden Lakukan Kunjungan Kerja ke Tuban

Presiden berkunjung ke Tuban, Jawa Timur

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 08.00 WIB menuju Bandara Juanda Sidoarjo, Jawa Timur..
        Tuban (Antara NTT) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Tuban, Jawa Timur, untuk menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan meninjau proyek dengan pembiayaan dari dana desa.

         Informasi dari Staf Kepresidenan yang diterima Antara di Jakarta, Senin, menyebutkan Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 08.00 WIB menuju Bandara Juanda Sidoarjo, Jawa Timur.

         Dari Bandara Juanda, Presiden melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Helikopter Kepresidenan Super Puma menuju ke Tuban dan direncanakan mendarat di helipad milik PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

         Presiden dan rombongan langsung menuju Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, untuk menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2016. Dalam acara itu akan ditanam 250.000 pohon, di antaranya 12.000 pohon jati dan sisanya jenis pohon lainnya di area lahan seluas 23 hektare.

         Penanaman pohon itu melibatkan petani masyarakat setempat dan sekitarnya, sekitar 10.000 anggota Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau (Koprabuh).

         Setelah acara menanam pohon usai, Presiden dan Ibu Negara berencana meninjau proyek dana desa pembangunan saluran air/drainase di Dusun Krajan, Desa Sumurgenenga, Kecamatan Jenu, Tuban.