Badai salju terjang Pantai Timur AS

id badai,musim dingin,penerbangan,amerika serikat

Badai salju terjang Pantai Timur AS

Arsip - Sebuah pesawat American Airlines terlihat di Bandara Internasional John F. Kennedy di tengah penyebaran virus corona varian Omicron di Queens, New York City, AS, 26 Desember 2021. (ANTARA/Reuters/Jeenah Moon/as)

...Maskapai AS membatalkan lebih dari 2.700 penerbangan dan menunda sekitar 1.500 lainnya hingga Minggu (16/1) pukul 12:30 waktu setempat (Senin 00.30 WIB)

New York (ANTARA) - Badai musim dingin disertai angin kencang dan es yang menerjang pantai timur Amerika Serikat selama liburan akhir pekan menyebabkan ribuan penerbangan dibatalkan.

Maskapai AS membatalkan lebih dari 2.700 penerbangan dan menunda sekitar 1.500 lainnya hingga Minggu (16/1) pukul 12:30 waktu setempat (Senin 00.30 WIB), menurut situs pelacakan penerbangan FlightAware.com.

American Airlines Group Inc membatalkan lebih dari 600 penerbangan. Hampir 95 persen penerbangan dari Bandara Internasional Charlotte Douglas di North Carolina dibatalkan, menurut FlightAware.

American Airlines mengizinkan pelanggan yang terkena dampak cuaca buruk untuk memesan ulang tiket penerbangan tanpa dipungut biaya.

Layanan cuaca nasional memperkirakan badai musim dingin besar akan melanda AS bagian timur pada Minggu hingga Senin.

Hujan salju tertinggi diperkirakan terjadi di sepanjang pegunungan Appalachia dan dataran rendah Great Lakes. Lapisan es paling tinggi diperkirakan akan terjadi di Carolina.

Baca juga: AS bagian timur hadapi kemungkinan 'badai bom' salju

Lewat Twitter, Gubernur Georgia Brian Kemp menghimbau masyarakat untuk menghindari perjalanan yang tidak penting di daerah-daerah yang terkena dampak badai.

Baca juga: Badai salju landa China lumpuhkan transportasi

Gubernur Georgia, Virginia, Carolina Utara, dan Carolina Selatan telah mengumumkan keadaan darurat akibat badai tersebut.

Sumber: Antara/Reuters