Pasar modern Oesao siap diresmikan

id Pasar

Pasar modern Oesao siap diresmikan

Pasar Oesao di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT.

Pasar Modern Oesao, salah satu pasar terbesar di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, sudah selesai dibangun pemerintah dengan dana Rp7 miliar, tetapi pengggunaannya masih menunggu peresmian.
Kupang (AntaraNews NTT) - Pasar Modern Oesao, salah satu pasar terbesar di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, sudah selesai dibangun pemerintah dengan dana Rp7 miliar, tetapi pengggunaannya masih menunggu peresmian.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumber Daya Mineral, Kabupaten Kupang, Titus Anin kepada wartawan di Oelamasi, Selasa (17/7), mengatakan, bangunan pasar terdiri dari dua lantai itu sudah selesai dikerjakan sejak 2017.

Namun, sambungnya, pasar itu belum digunakan karena menunggu peresmian yang direncanakan dilakukan pejabat dari pemerintah pusat pada tahun ini.

Ia mengatakan, Pasar Modern Oesao yang berlokasi tidak jauh dari jalan negara Timor Raya itu menjadi salah satu pasar terbesar di Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste.

Baca juga: Polda-Bulog NTT gelar pasar murah

Dikatakannya, bangunan pasar di Kecamatan Kupang Timur yang telah rampung dikerjakan itu terdapat 30 kios dan 90 lapak untuk ditempati para pedagang.

Ia mengatakan, pemerintah juga telah melengkapi fasilitas lahan parkir sebagai lokasi parkiran kendaraan milik pedagang dan konsumen sekaligus tempat bongkar muat barang milik pedagang.

"Kami ingin kegiatan transaksi perdagangan di pasar Oesao berlangsung dengan aman serta nyaman bagi konsumen yang datang berbelanja di pasar ini," tegas Anin.