Piala Danpaspampres menjadi barometer kejuaraan tembak di Indonesia

id Perbakin, piala danpaspampres, olahraga menembak,lapangan tembak

Piala Danpaspampres menjadi barometer kejuaraan tembak di Indonesia

Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko. (ANTARA/Muhammad Zulfikar).

...Kejuaraan Menembak Piala Danpaspampres 2022 tidak hanya diikuti oleh personel TNI dan Polri namun juga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly hingga sejumlah publik figur
Jakarta (ANTARA) - Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko mengatakan Kejuaraan Tembak Piala Komandan Paspampres (Danpaspampres) 2022 setiap tahunnya menjadi barometer kejuaraan tembak di Tanah Air.

"Tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak di lingkungan Paspampres," katanya di Jakarta, Senin, (7/3).

Selain itu, kegiatan yang terakhir kali diadakan pada 2018 tersebut digelar untuk menyaring atlet menembak nasional dan membantu meningkatkan minat masyarakat maupun anggota TNI/Polri dalam olahraga menembak.

Marsma Wahyu Hidayat menilai kegiatan yang diadakan pada tahun-tahun sebelumnya mampu meningkatkan kemampuan dan minat menembak masyarakat secara signifikan.

Dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Ke-76 Paspampres, ia mengajak peserta dan masyarakat penggemar olahraga menembak ikut serta pada Kejuaraan Piala Danpaspampres Tahun 2022.

Kejuaraan Menembak Piala Danpaspampres 2022 tidak hanya diikuti oleh personel TNI dan Polri namun juga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly hingga sejumlah publik figur.

Kejuaraan Menembak Piala Danpaspampres 2022 akan digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta pada 10 hingga 13 Maret 2022.

Untuk jenis perlombaan dibagi menjadi empat kelas, yakni tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level II, dan terakhir kelas tembak reaksi pistol nonoptik.

Ia berharap Piala Danpaspampres 2022 dapat menjadi agenda rutin tahunan bagi Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin).