13 pasien COVID-19 masih jalani isolasi di Manggarai Barat

id covid-19,vaksin,manggarai barat,labuan bajo,NTT

13 pasien COVID-19 masih jalani isolasi di Manggarai Barat

Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Angka pasien yang menjalani isolasi mandiri menurun seiring dengan meningkatnya kasus sembuh di Manggarai Barat
Maumere (ANTARA) - Sebanyak 13 pasien yang terkonfirmasi COVID-19 masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Masih ada empat pasien yang dirawat di RSUD Komodo dan sembilan pasien jalani isolasi mandiri," kata Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng ketika dihubungi dari Maumere, Senin, (25/4).

Angka pasien yang menjalani isolasi mandiri menurun seiring dengan meningkatnya kasus sembuh di Manggarai Barat. Data Dinas Kesehatan Manggarai Barat per 24 April 2022 mencatat pasien yang menjalani isolasi mandiri 21 pasien pada 21 April 2022 turun menjadi 13 kasus pada 24 April 2022. Dengan demikian, ada kenaikan pasien sembuh sebanyak delapan orang dalam empat hari terakhir.

Selain penurunan jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri, Weng mengatakan kasus COVID-19 terus melandai dengan angka kasus tidak melebihi tiga kasus per hari.

Dari data terakhir, kasus positif COVID-19 pada 24 April tercatat nol kasus, dengan sebelumnya tiga kasus pada 23 April 2022. Selain itu tren kasus mengalami penurunan dari 1.784 kasus pada Maret menjadi 77 kasus per 24 April 2022.

Baca juga: Pemkab Mabar pastikan kesiapan sektor kesehatan dukung G20

Ia menjelaskan pemerintah daerah mengambil langkah strategis untuk membenahi sektor kesehatan lewat koordinasi berbagai sektor.

Baca juga: Pemkab Mabar tutup sementara destinasi Cunca Wulang

Tujuannya, katanya, memastikan kenyamanan berwisata bagi siapa saja yang datang ke Labuan Bajo.