Dekranasda Mabar siap promosikan produk UMKM seluruh NTT

id dekranasda,umkm,labuan bajo,manggarai barat,NTT

Dekranasda Mabar siap promosikan produk UMKM seluruh NTT

Wakil Ketua Dekranasda Manggarai Barat Melly Weng berbincang dengan pelaku UMKM Manggarai Barat dalam Pameran UMKM di Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Minggu (8/5/2022) (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Kami akan punya Rumah Dekranasda. Mudah-mudahan hasil produk UMKM kita bantu pasarkan pada berbagai kesempatan
Labuan Bajo (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Manggarai Barat siap mempromosikan produk dari pelaku UMKM yang ada di Manggarai Barat maupun wilayah lain yang ada di Nusa Tenggara Timur.

"Kami akan punya Rumah Dekranasda. Mudah-mudahan hasil produk UMKM kita bantu pasarkan pada berbagai kesempatan," kata Wakil Ketua Dekranasda Manggarai Barat Melly Weng di Labuan Bajo, Selasa, (10/5).

Hal itu dia sampaikan sebagai apresiasi atas 2.500 produk UMKM yang dipamerkan dalam Pameran UMKM di Waterfront City Labuan Bajo mulai 8 Mei hingga 11 Mei 2022. Dia merasa senang karena UMKM bertumbuh sangat bagus dan benar-benar memiliki semangat bangkit dari keterpurukan pandemi COVID-19.

Melly mengatakan Rumah Dekranasda Manggarai Barat yang masih berada dalam tahap renovasi bisa mulai digunakan pada awal atau pertengahan bulan Juni. Nantinya, segala produk UMKM baik yang ada di Manggarai Barat maupun kabupaten lain akan disimpan juga di Rumah Dekranasda. Dengan demikian, mereka bisa membantu untuk mempromosikan produk pelaku UMKM tersebut.

Pada kesempatan kunjungan selama dua hari di lokasi pameran, Melly terlihat antusias dengan berbagai produk UMKM. Dia bahkan terlibat perbincangan lama dengan pelaku UMKM dan membeli berbagai produk mereka. Di sana, dia pun memberikan apresiasi kepada pelaku UMKM dari berbagai kabupaten lain yang ada di NTT, khususnya Kabupaten Sikka yang bersemangat mengikuti pameran. Dia menyebut para pelaku UMKM dari Sikka sudah sering terlibat dalam kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

"Saya salut dengan semangat mereka," ucap dia.

Melly berharap para pelaku UMKM dapat terus bergerak bangkit untuk memaksimalkan potensi yang ada. Dekranasda Manggarai Barat pun akan memberikan dukungan bagi pengembangan UMKM dan pariwisata Labuan Bajo khususnya dan Manggarai Barat umumnya.

Baca juga: Pemkab Mabar dorong pemanfaatan Waterfront City Labuan Bajo

Baca juga: 180 UMKM terlibat dalam pameran di Labuan Bajo