Warga Cianjur gelar shalat gaib untuk anak Gubernur Ridwan Kamil

id cianjur, pemkab cianjur, shalat gaib,masjid agung cianjur

Warga Cianjur gelar shalat gaib untuk anak Gubernur Ridwan Kamil

Warga Cianjur, Jawa Barat, menggelar shalat gaib usai shalat Jumat di Masjid Agung Cianjur, untuk anak Gubernur Jabar, Emmeril Kahn Mumtadz, Jumat (3/6).(ANTARA POTO/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)

...Kami menyerukan setiap masjid di setiap kecamatan menggelar shalat gaib untuk Eril, putra Ridwan Kamil yang hingga saat ini belum ditemukan setelah dilaporkan hilang di sungai Aare di Swiss
Cianjur (ANTARA) - Warga Cianjur, Jawa Barat, menggelar shalat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang di sungai Aare-Swiss.

Bupati Cianjur Herman Suherman di Cianjur, Jumat, (3/6/2022) mengatakan shalat gaib digelar setelah Pemkab Cianjur berkoordinasi dengan MUI setempat, menyerukan semua masjid untuk mengelar shalat ghaib setelah shalat Jumat sesuai dengan arahan MUI Jabar.

"Kami menyerukan setiap masjid di setiap kecamatan menggelar shalat gaib untuk Eril, putra Ridwan Kamil yang hingga saat ini belum ditemukan setelah dilaporkan hilang di sungai Aare di Swiss," katanya.

Untuk wilayah kota, ungkap dia, shalat gaib digelar di Masjid Agung-Cianjur, dipimpin Ketua MUI Cianjur KH Abdulah Rauf. Shalat gaib bertujuan untuk mendoakan almarhum dapat diterima sang pencipta dengan husnul khatimah.

Ketua MUI Cianjur KH Abdul Rauf mengatakan imbauan shalat gaib di setiap masjid di kecamatan itu berdasarkan seruan yang diedarkan MUI Jabar. Sehingga, sebagian besar masjid besar di Cianjur menggelar shalat gaib usai melaksanakan shalat Jumat.

"Untuk Masjid Agung Cianjur diikuti sebagian besar warga dan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur. Sedangkan laporan dari kecamatan banyak diikuti warga dan Muspika. Kami mendoakan almarhum Eril husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan sabar dan ikhlas," kata Abdul.

Baca juga: Keluarga Ridal Kamil ikhlaskan kepergian Eril

Ia menambahkan sebelum ada imbauan dari MUI Jabar, pihaknya bersama tokoh ulama di Cianjur sempat menggelar doa bersama agar pencarian anak pertama Gubernur Jabar dapat segera membuahkan hasil.

Baca juga: Artikel - Keikhlasan Ridwan Kamil dalam pencarian buah hatinya di Swiss

"Saat mendapat kabar Eril hilang, kami langsung menggelar doa bersama dengan alim ulama dan Bupati Cianjur agar Allah SWT memberikan petunjuk dan Eril segera ditemukan," katanya.