224 CPNS di Kabupaten Kupang terima SK pengangkatan PNS

id NTT,PNS,pengangkatan pegawai,kabupaten kupang

224 CPNS di Kabupaten Kupang  terima SK pengangkatan PNS

Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno menyerahkan surat keputusan (SK) mengangkatan sebagai PNS untuk 224 orang pegawai yang sebelumnya berstatus sebagai CPNS, Selasa. (ANTARA/HO-Prokompim setda Kabupaten Kupang)

Ini merupakan hasil perjuangan sendiri, maka hargai melalui karya dan pengabdian dengan sebaik-baiknya...
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 224 orang calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah itu.

Penyerahan SK dilakukan Bupati Kupang, Korinus Masneno yang berlangsung di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Selasa, (7/6/2022).

Bupati Kupang Korinus Masneno juga melakukan pengukuhan terhadap 224 orang itu sebagai PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang.

Bupati Korinus Masneno mengatakan dengan adanya SK pengangkatan sebagai PNS merupakan bukti kongkret keseriusan dan komitmen dalam menuntaskan satu tahun masa percobaan sebagai CPNS untuk kemudian melanjutkan pengabdian sebagai PNS di Kabupaten Kupang.

Menurut Bupati Korinus Masneno PNS merupakan ujung tombak dan garda terdepan pemerintah dalam merencanakan, melaksanakan serta tanggung jawab berbagai kebijakan pemerintah yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

"PNS tidak hanya cakap dalam akademik tapi dalam disiplin,  profesional, berkarakter serta inovatif dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat merupakan hal yang mutlak dimiliki seorang aparatur negara," kata Bupati Kupang Korinus Masneno.

Dikatakan Bupati Korinus Masneno, pemerintah Kabupaten Kupang sangat berharap 224 orang PNS yang telah diberi legitimasi diangkat sebagai PNS untuk bekerja secara serius dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

 "Ini merupakan hasil perjuangan sendiri, maka hargai melalui karya dan pengabdian dengan sebaik-baiknya," kata Bupati Korinus Masneno.

Ia berharap para aparatur sipil negara ini untuk hindari kebiasaan membangun berita hoax, harus berpikir dan bekerja secara realistis.

Menurut dia tanggungjawab pembangunan tidak hanya ada di bupati dan wakil bupati tapi bagi semua PNS sebagai pilar pembangunan, sehingga selalu mengedepankan profesional dan loyalitas serta pelajari kewajiban dan larangan yang berlaku.

Ia juga mengatakan  para PNS agar selalu menjaga kehormatan sebagai PNS di Kabupaten Kupang serta bekerja dengan baik tanpa ada unsur kepentingan tertentu seperti mengajukan surat pindah ke tempat lain karena berbagai alasan.

Baca juga: 195 guru di Kabupaten Kupang dilantik menjadi kepala SD-SMP

Dia juga mengingatkan untuk sama-sama melaksanakan disiplin kerja demi membangun Kabupaten Kupang yang lebih baik.

Baca juga: Kadisdik Kabupaten Kupang sesalkan kepala sekolah aniaya guru

Bupati Korinus Masneno mengatakan  tenaga kesehatan, guru dan tenaga umum yang dilantik saat ini juga merupakan kader PNS masa depan yang mampu membawa perubahan sekaligus kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang.