Polda NTT bagikan sembako secara serentak untuk sopir angkot

id Polda NTT,Kota Kupang,baksos Polda NTT,NTT,Polda NTT siapkan ribuan paket sembako,ribuan paket sembako untuk sopir angko

Polda NTT bagikan sembako secara serentak untuk sopir angkot

Kapolda NTT Irjen Pol Setyop Budiyanto (kanan) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada perwakilan ojek online di Kota Kupang, NTT, Rabu (6/9/2022).Ribuan bantuan bantuan sembako disiapkan oleh Polda NTT dan Polres jajarannya untuk dibagikan kepada pengemudi ojek online, serta sopir angkot guna membantu meringankan beban ekonomi mereka akibat kenaikan tarif bahan bakar minyak (BBM). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Ribuan paket sembako itu kami perintahkan para Kapolres untuk dibagikan secara serentak di seluruh wilayah Polda NTT...
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menyiapkan ribuan paket sembako untuk dibagikan kepada pengemudi ojek dalam jaringan (daring) serta sopir angkutan umum di provinsi berbasis kepulauan itu.

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto kepada wartawan di Kupang, Rabu, (7/9/2022) sore mengatakan, ribuan paket sembako itu dibagikan serentak di seluruh wilayah hukum Polda NTT.

"Jadi ribuan paket sembako itu kami perintahkan para Kapolres untuk dibagikan secara serentak di seluruh wilayah Polda NTT," katanya.

Pembagian sembako itu sendiri khusus untuk di Kota Kupang dilakukan di dua lokasi, yakni di kawasan wisata pantai LLBK, kemudian juga di lokasi Taman Nostalgia Kota Kupang.

Orang nomor satu di Polda NTT itu mengatakan, tidak banyak yang dapat diberikan untuk membantu meringankan beban para pengemudi angkot dan juga pengemudi ojek daring.

Namun ia berharap bantuan yang diberikan itu bisa meringankan beban dari masyarakat khususnya yang sangat terdampak.

Disamping itu juga, dengan pembagian sembako itu, para pengemudi ojek daring dan pengemudi angkutan umum diharapkan bisa ikut membantu menjaga kamtibmas di wilayah NTT.

"Kami juga berharap agar pengemudi baik ojek daring maupun angkutan orang tidak perlu menaikkan harga atau tarif angkutan umum secara sepihak, karena nanti akan ada penyesuaian tarif angkutan umum.

Baca juga: Brimob Polda NTT bagikan air bersih untuk warga

Lebih lanjut, ujar dia, pembagian sembako, tidak hanya dilakukan pada Rabu (6/9) saja, tetapi juga pada Kamis (7/9) besok juga akan dilakukan.

Baca juga: Kapolda tinjau status tersangka Karo umum Setda NTT

"Kami akan terus bagikan sembako sampai semuanya bisa mendapatkan. Kita berharap agar yang sudah dapat jangan dapat lagi," tambah dia.