Harga kebutuhan pokok masih stabil

id Pasar

Pedagang telur ayam ras merapikan tumpukan telur yang diperdagangankan di Pasar Kasih Naikoten, Kota Kupang, NTT. Harga telur saat ini tercatat Rp47.000/rak. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran Kupang, Nusa Tenggara Timur hingga pekan ke empat Oktober 2018 tampak masih stabil.
Kupang (AntaraNews NTT) - Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran Kupang, Nusa Tenggara Timur hingga pekan ke empat Oktober 2018 tampak masih stabil.

"Harga kebutuhan pokok masih stabil, seperti beras, tomat, lombok, bawang merah dan putih, begitu juga dengan sayur-sayuran. Belum ada perubahan harga," kata sejumlah pedagang yang ditemui secara terpisah di pasar Oesapa, Oeba, Oebobo dan pasar kasih Naikoten, Selasa (23/10). 

Ibu Yuli, salah seorang pedagang di pasar Oeba mengatakan pasokan lombok dan tomat masih banyak sehingga harganya masih tetap stabil.

"Kalau di musim panas seperti ini, pasokan lombok, tomat, jeruk nipis, cabai merah masih banyak jadi harganya masih stabil. Kalau cabai merah keriting Rp30.000,00 per kilogram,” kata Yuli. 

Sedang, harga beras masih berkisar antara Rp9.000/kilogram sampai Rp12.000/kilogram masih dapat ditemukan di pasar Oesapa dan pasar kasih Naikoten.  

"Harga beras belum ada perubahan yakni Rp9.000/kg," tutur ibu Nur, salah satu pedagang di pasar Oesapa. Sementara, harga telur ayam di pasar Oebobo Rp50.000,00 per rak, atau selisih Rp3.000 dengan harga di pasar kasih Naikoten, yakni Rp47.000 per rak. 

"Telur ayam yang dijual di sini per raknya Rp50.000 karena bukan dari peternakan sendiri," kata Ratih, salah satu pedagang yang membuka kios kecilnya di dalam pasar Oebobo.

Sementara itu di pasar kasih Naikoten ayam potong dijual seharga Rp45.000 hingga Rp50.000/ekor, sedang daging sapi dijual dengan harga Rp90.000 per kilogram.
Seorang pedagang daging ayam merapikan dagangannya di pasar Naikoten, Kupang.(ANTARA Foto/Kornelis Kaha) 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar