Selasa, 26 September 2017

Polres Kupang Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat

id Air
Polres Kupang Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat
Polres Kupang mendistribusikan air bersih kepada warga Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (12/9) yang mengalami dampak kekeringan akibat kemarau tahun ini. (Foto ANTARA/Benny Jahang)
"Polres Kupang secara bergilir membagikan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Kupang. Pembagian air bersih ini dilakukan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan warga," kata Iptu Yopi L.
Kupang (Antara NTT) - Kepolisian Resor Kupang membagikan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur yang mengalami kesulitan air bersih sebagai dampak kekeringan yang sedang melanda daerah itu.

"Polres Kupang secara bergilir membagikan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Kupang. Pembagian air bersih ini dilakukan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat," kata Kasubag Humas Polres Kupang Iptu Yopi L ketika dihubungi di Baubau, Selasa.

Ia mengatakan pembagian air bersih dilakukan Polres Kupang merupakan gagasan Kapolres Kupang AKBP Adjie Indra Dwiatma terhadap kondisi masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih setelah debit air pada sumber-sumber air baku di daerah itu semakin menurun.

Menurut dia, pembagian air bersih tahap pertama berlangsung di dua kelurahan yaitu Kelurahan Oebelo dan Kelurahan Tanah Merah, di Kecamatan Kupang Tengah.

"Sasaran kegiatan pembagian air bersih ini dilakukan di dua kelurahan yang sedang mengalami krisis air bersih selama musim kemarau ini berlangsung," tegas Yopi.

Mantan Kapolsek Camplong itu menjelaskan pembagian air bersih dilakukan setiap hari kepada warga yang membutuhkan bantuan air bersih.

"Apabila ada permintaan warga yang membutuhkan bantuan air bersih maka Kepolisian segera mengerahkan mobil tangki untuk mensuplai air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan air bagi kebutuhan rumah tangga," tegas Yopi.

Ia menegaskan bantuan air bersih itu merupakan wujud kepedulian sosial dilakukan Polres Kupang terhadap kondisi masyarakat Kabupaten Kupang yang sedang mengalami krisis air bersih setelah daerah ini dilanda kekeringan. 

Editor: Laurensius Molan

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga