PLN kembali berikan layanan listrik premium dukung DPSP Labuan Bajo

id Pln, listrik premium, labuan bajo, manggarai barat, ntt

PLN kembali berikan layanan listrik premium dukung DPSP Labuan Bajo

PT PLN (Persero) kembali memberikan layanan premium listrik yang andal pada empat pelanggan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur guna mendukung wilayah itu sebagai daerah pariwisata super prioritas (DPSP). (ANTARA/HO-PLN UIW NTT)

...PLN terus berkomitmen mewujudkan pelayanan yang lebih andal dengan layanan premium karena Labuan Bajo sebagai daerah pariwisata super prioritas yang akan semakin maju dengan tumbuhnya perekonomian
Labuan Bajo (ANTARA) - PT PLN (Persero) kembali memberikan layanan premium listrik yang andal pada empat pelanggan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur guna mendukung wilayah itu sebagai daerah pariwisata super prioritas (DPSP).

"PLN terus berkomitmen mewujudkan pelayanan yang lebih andal dengan layanan premium karena Labuan Bajo sebagai daerah pariwisata super prioritas yang akan semakin maju dengan tumbuhnya perekonomian," kata Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 FBB Godgrant Happyanus Letik di Labuan Bajo, Jumat, (9/12/2022).

Empat pelanggan yang telah menikmati dukungan listrik premium dari PLN adalah Kantor Bupati Manggarai Barat dengan daya 66 kVA, Kantor Daerah daya 33 kVA, PDAM Kantor Bupati Manggarai Barat daya 33 kVA, dan RS Pratama Komodo Labuan Bajo daya 82,5 kVA.

Godgrant mengatakan PLN terus berkomitmen mewujudkan layanan terbaik dengan dukungan listrik premium. Dengan tambahan empat pelanggan Premium Silver ini, maka terdapat delapan pelanggan premium untuk wilayah kerja Unit Layanan Pelanggan Labuan Bajo.

Kedepannya, katanya, ada 16 pelanggan lain yang juga akan bergabung menjadi pelanggan premium karena telah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara PLN pada bulan Juli lalu.

Selanjutnya terdapat empat pelanggan Zero Down Time sehingga total pelanggan premium sebanyak 19 pelanggan dan 4 pelanggan dengan layanan ZDT di wilayah kerja UP3 FBB ditahun 2022.

Dia pun menyebut salah satu pelanggan premium yakni VIP Club telah melakukan perubahan daya dari 11.000 VA ke 345.000 VA.

"Kolaborasi antara tim UP3 Flores Bagian Barat dengan ULP Labuan Bajo ini menjadi tantangan tersendiri untuk tetap menjaga kualitas pelayanan dan keandalan sistem kelistikan di daerah pariwisata Premium Labuan Bajo," kata Godgrant menandaskan.

Direktur RSUD Komodo Labuan Bajo dr Melinda Gampar memberikan apresiasi atas dukungan PLN bagi pemenuhan listrik yang andal di rumah sakit pemerintah itu.

Baca juga: PLN NTT alirkan listrik untuk 2.344 KK di lima desa terpencil

Menurutnya RSUD Komodo merupakan objek vital pelayanan kesehatan sehingga perlu adanya peningkatan pelayanan kepada para pasien.

"Terlebih jika dalam keadaan emergency listrik harus tetap menyala. Jadi kami yakin untuk beralih menjadi pelanggan premium," ungkapnya.

Baca juga: PLN edukasi pelajar tentang pemanfaatan EBT di PLTMH Ndungga

Selain meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dengan premiumisasi, pemberian layanan listrik premium merupakan bentuk dukungan PLN untuk mempersiapkan kegiatan ASEAN Summit yang akan berlangsung pada bulan Maret tahun 2023.