GP Ansor amankan perayaan Natal

id GP Ansor amankan natal,GP Ansor NTT amankan natal

GP Ansor amankan perayaan Natal

Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansir, Nusa Tenggara Timur, Abdul Muis

 Kupang,  (AntaraNews NTT) -   Gerakan Pemuda Ansor, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, ikut berpartisipasi menjaga keamanan pada perayaan Natal 2018 yang berlangsung di 17 gereja di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini.

"Kami mengerahkan 80 anggota Banser guna membantu aparat TNI/Polri dalam menjaga keamanan selama berlangsungnya perayaan natal di 17 gereja di Kota Kupang," kata Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansir, Nusa Tenggara Timur, Abdul Muis kepada Antara di Kupang, Selasa, (25/12).

Dikatakannya, keterlibatan GP Ansor dalam menjaga situasi keamanan pada perayaan natal dilakukan setiap tahun di berbagai daerah di NTT.

"Pengamanan dilakukan GPB Ansor tidak hanya di Kupang namun di kabupaten lain di NTT juga melakukan hal serupa sebagai bentuk komitmen GP Ansor seluruh Indonesia dalam mewujdukan kehidupan beragama yang harmonis di negara ini," kata Muis.

 Selain di Kota Kupang, GP Ansor juga ikut mengamankan perayaan Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Ende, Malaka, Sumba Timur serta Sikka.

Muis mengatakan, pengamanan Gereja merupakan bagian dari partisipasi GP Ansor dalam menjaga kerukunan hidup beragama yang sudah terbina secara baik di NTT.

"GP Ansor dan Nahdatul Ulama sudah berkomitmen untuk mengawal NKRI agar kehidupan beragama yang sudah berlangsung harmonis tetap terbangun dengan baik. Salah satu upaya dilakukan dengan ikut menjaga keamanan perayaan Natal yang sedang dirayakan umat Kristiani,"tegas Muis.

Menurut Muis, GP Ansor sebagai garda terdepan Nahdatul Ulama untuk tetap berkomitmen menjaga kerukunan hidup umat beragama ditengah adanya upaya sekelompok orang yang ingin memecah belah kerukunan hidup beragama yang harmonis selama ini. 
Baca juga: GP Ansor-PGRI 1945 Gelar Dialog Kerukunan
Baca juga: 5.251 personil gabungan amankan Natal dan Tahun Baru
Baca juga: Basarnas Kupang bentuk posko siaga Natal