PLN salurkan listrik untuk rumah sakit baru di Reok

id listirk untuk kesehatan,rs pratama reok,rumah sakit di manggarai,listrik untuk rumah sakit,pelayanan kesehatan ntt,pln u

PLN salurkan listrik untuk rumah sakit baru di Reok

Petugas PLN mengoperasikan peralatan listrik untuk Rumah Sakit Pratama Reok di Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, NTT. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

Dengan penyalaan listrik perdana untuk RS Pratama Reok ini diharapkan dapat mendukung rumah sakit tersebut memberikan pelayanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat...
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur menyalurkan energi listrik untuk pengoperasian rumah sakit baru, RS Pratama Reok di Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai, Pulau Flores.

"Dengan penyalaan listrik perdana untuk RS Pratama Reok ini diharapkan dapat mendukung rumah sakit tersebut memberikan pelayanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat," kata Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan Ruteng, Muhammad dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis, (16/2/2023).

Ia menjelaskan PLN menyalurkan daya listrik sebesar 240.000 Volt Ampere (VA) untuk kebutuhan rumah sakit itu.

Pasokan listrik ini, kata dia, sebagai bentuk kehadiran PLN dalam mendukung pembangunan terutama sektor kesehatan di daerah.

"Dengan pasokan listrik ini maka peralatan kesehatan yang membutuhkan energi listrik yang handal dapat digunakan sehingga penanganan pasien bisa secara optimal," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Bartolomeus Hermopan mengapresiasi pihak PLN yang bergerak cepat menjawab kebutuhan listrik untuk RS Pratama Reok.

"Dengan pasokan listrik ini tentu pelayanan rumah sakit ke depan bisa lebih handal, tidak ada kendala berarti," katanya.

Ia menjelaskan pembangunan fisik rumah sakit tersebut sudah tuntas dan pihak kontraktor telah menyerahkannya kepada pemerintah melalui Dinas Kesehatan kabupaten setempat.

Pengoperasian rumah sakit tersebut untuk pelayanan publik, kata dia, tinggal menunggu perizinan lingkungan hidup dan teknis.

"Kami berharap perizinan bisa segera rampung pada pertengahan tahun sehingga RS Pratama bisa beroperasi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," katanya.

Baca juga: PLN beri edukasi kelistrikan bagi pelajar kejuruan di Sikka

Baca juga: PLN NTT gandeng PMI Sikka gelar donor darah peringati Bulan K3