Jasad warga Sumba Timur ditemukan di Sungai Ngaru Wai

id NTT,basarnas kupang,korban hilang,tengelam

Jasad warga Sumba Timur ditemukan di Sungai Ngaru Wai

Tim SAR melakukan evakuasi terhadap jenasah Rinto Kambaru Windi (27) warga Desa Marada Mundi Kecamatan Kambata Mapambuhang Kabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur yang hilang saat pergi memanah ikan di Sungai Ngaru Wai. (ANTARA/HO-Basarnas Kupang)

...Korban bernama Rinto Kambaru Windi (27) warga Desa Marada Mundi Kecamatan Kambata Mapambuhang dilaporkan hilang saat pergi memanah ikan di Sungai Ngaru Wai Desa Marada Mundi Kecamatan Kambata Mapambuhang pada Selasa (2/5)
Kupang (ANTARA) - Tim SAR gabungan di Kabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur menemukan jasad seorang warga Desa Marada Mundi Kecamatan Kambata Mapambuhang dalam kondisi meninggal setelah dilaporkan hilang saat pergi memanah ikan di Sungai Ngaru Wai.

"Korban sudah ditemukan tim SAR gabungan dalam operasi pencarian hari kedua. Pada saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kupang I Putu Sudayana di Kupang, Kamis, (4/5/2023)..
  
Korban bernama Rinto Kambaru Windi (27) warga Desa Marada Mundi Kecamatan Kambata Mapambuhang dilaporkan hilang saat pergi memanah ikan di Sungai Ngaru Wai Desa Marada Mundi Kecamatan Kambata Mapambuhang pada Selasa (2/5).

Menurut dia, keluarga korban bersama warga Desa Marada Mundi sempat melakukan upaya pencarian di Sungai Ngaru Wai namun tidak membuahkan hasil.

Pemerintah Desa Marada Mundi lalu memberikan informasi kepada Basarnas Kupang tentang adanya peristiwa hilangnya seorang warga Desa Marada Mundi saat pergi memanah ikan di Sungai Ngaru Wai.

"Setelah kami menerima laporan dari pemerintah Desa Marada Mundi, maka kami langsung menggerakkan tim SAR dari Pos SAR Waingapu menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR guna mencari Rinto Kambaru Windi (27) yang dilaporkan hilang di Sungai Ngaru Wai," kata I Putu Sudayana.

Ia menjelaskan dalam operasi SAR dilakukan tim SAR gabungan di Kabupaten Sumba Timur berhasil menemukan korban Rinto Kambaru Windi (27) di Sungai Ngaru Wai dalam kondisi meninggal dunia.

"Ketika ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Tim SAR langsung mengevakuasi korban ke rumah duka yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian," kata I Putu Sudayana.

I Putu Sudayana berharap warga masyarakat lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas di sekitar sungai dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.



Baca juga: Tim SAR cari korban terseret banjir di Manggarai Barat

Baca juga: Satu korban terseret banjir di Kupang belum ditemukan