Sandiaga Uno sebut fasilitas Labuan Bajo akan terus ditingkatkan usai KTT ASEAN

id ASEAN 2023,Menparekraf Sandiaga Uno,Labuan Bajo,KTT ASEAN,sandi uno

Sandiaga Uno sebut fasilitas Labuan Bajo akan terus ditingkatkan usai KTT ASEAN

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) memberikan keterangan dalam jumpa pers di Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/5/2023). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

...Kami akan terus meningkatkan infrastruktur fasilitas, dan kami juga sedang menambah hotel-hotel internasional, ungkap Sandiaga dalam jumpa pers di Labuan Bajo, NTT, Rabu, (10/5/2023)

Labuan Bajo, NTT (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan fasilitas infrastruktur di Labuan Bajo akan terus ditingkatkan selepas KTT ke-42 Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Pernyataan tersebut disampaikan Sandiaga merespons banyaknya pertanyaan terkait fasilitas di Labuan Bajo yang masih terbatas untuk menggelar kegiatan dan acara-acara internasional.

“Kami akan terus meningkatkan infrastruktur fasilitas, dan kami juga sedang menambah hotel-hotel internasional,” ungkap Sandiaga dalam jumpa pers di Labuan Bajo, NTT, Rabu, (10/5/2023).

Sandiaga pada Senin (8/5) mengatakan bahwa keterisian hotel-hotel di Labuan Bajo sudah mencapai 100 persen menjelang KTT ke-42 ASEAN yang berlangsung pada 9-11 Mei.

Meski fasilitas hotel di Labuan Bajo untuk KTT ASEAN terbilang masih terbatas, pemerintah telah menyiapkan akomodasi gratis berupa Kapal Motor (KM) Sinabung yang memiliki kapasitas 2.000 penumpang.

Kapal tersebut diperuntukkan khususnya bagi aparatur sipil negara (ASN), pewarta/media, dan aparat keamanan yang bertugas.

Baca juga: Menparekraf: Perlu pengembangan desa-desa wisata di Mabar

Baca juga: Kemenparekraf optimalkan program penguatan bagi UMKM di Manggarai Barat




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga sebut fasilitas Labuan Bajo akan terus ditingkatkan usai KTT