Gubernur lantik Matheos Tan jadi penjabat Bupati Lembata

id NTT,penjabat bupati lembata,matheos tan,gubernur ntt

Gubernur lantik Matheos Tan jadi penjabat Bupati Lembata

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat melantik Matheos Tan sebagai Penjabat Bupati Lembata, Kamis (25/5/2023) (ANTARA/Benny Jahang)

...Kami berharap Penjabat Bupati Lembata yang baru bisa mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Lembata
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat melantik Matheos Tan sebagai penjabat Bupati Lembata menggantikan Marsianus Jawa yang telah satu tahun memimpin Kabupaten Lembata.

"Kami berharap Penjabat Bupati Lembata yang baru bisa mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Lembata," katanya usai melantik Matheos Tan sebagai Penjabat Bupati Lembata, Kamis, (25/5/2023).

Matheos Tan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa di Kementerian Dalam Negeri RI dan menjadi penjabat bupati pertama di NTT yang langsung ditunjuk pemerintah pusat.

Menurut Gubernur, penetapan Matheos Tan sebagai Penjabat Bupati Lembata untuk menggantikan Marsianus Jawa merupakan kewenangan Pemerintah Pusat.

"Penunjukan Matheos Tan sebagai Penjabat Bupati Lembata merupakan kewenangan pemerintah pusat, kendati demikian kami akan terus membimbing sehingga dalam kepemimpinan sebagai penjabat Bupati Lembata tidak bermasalah," katanya.

Dia berharap penjabat Bupati Lembata Matheos Tan mampu menjaga agar situasi keamanan di Kabupaten Lembata sehingga tetap aman karena sebagai warga negara harus bisa menjaga negara ini tetap aman.

Sementara itu, Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan mengatakan dalam memimpin Kabupaten Lembata terus membangun sinergi dengan berbagai pihak seperti Forkompimda, DPRD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Lembata sehingga semua program pemerintah bisa berjalan dengan baik.

"Kami tentu membutuhkan dukungan berbagai pihak di Kabupaten Lembata sehingga dalam pelaksanaan program pemerintah terlaksana dengan baik dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat," kata Matheos Tan.

Ia mengatakan dalam memimpin Kabupaten Lembata tentu selalu berpedoman pada kesejahteraan rakyat sehingga berbagai program pembangunan dilakukan pemerintah berorientasi pada kebutuhan rakyat Lembata.



Baca juga: Gubernur Laiskosat: Anjing milik warga wajib divaksin guna cegah rabies

Baca juga: Gubernur Laiskodat minta warga dukung pemanfaatan panas bumi di Flores