George Hadjoh ajak umat Muslim jaga kebersihan kota

id NTT,hewan kurban,kota kupang

George Hadjoh ajak umat Muslim jaga kebersihan kota

Sekretaris Daerah Kota Kupang Fahrensy Priestly Funay (kedua dari kiri) saat penyerahan hewan kurban di Masjid Al-Islamiyah Lasiana (ANTARA/Benny Jahang)

Ini bukti kecintaan Bapak Penjabat Wali Kota kepada masyarakatnya dan kami doakan agar bisa terus bekerja memperhatikan kepentingan masyarakat...
Kupang (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh mengajak umat Muslim di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu membantu pemerintah menjaga kebersihan lingkungan dalam mewujudkan kawasan kota yang indah dan bersih.

"Kami meminta seluruh imam dan pengurus masjid membantu Pemerintah Kota Kupang melalui mimbar masjid untuk mengajak seluruh jamaah agar selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing karena kebersihan adalah bagian dari iman," kata dia di Kupang, Kamis, (29/6/2023).

Ia mengatakan hal itu saat melakukan penyerahan hewan kurban kepada umat Muslim di Masjid Baburahman Kelurahan Kayu Putih.

Pemerintah Kota Kupang terus berupaya menjaga kebersihan demi terwujudnya kota yang bersih, indah, dan sehat.

Pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Pemerintah Kota Kupang membantu 12 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada 12 masjid ditambah dengan dua ekor sapi bantuan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

George Melkianus Hadjoh berharap, agar daging kurban dimanfaatkan sebagaimana mestinya serta dibagikan kepada kaum dhuafa, para janda, anak-anak yatim piatu, serta orang-orang yang membutuhkan.

Seorang pengurus Masjid Baburahman Kayu Putih Yahidin Umar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang untuk kesekian kalinya menyerahkan bantuan hewan kurban kepada jamaah masjid setempat.

Baca juga: Pemkot Kupang serahkan 12 ekor hewan kurban Idul Adha 2023

“Ini bukti kecintaan Bapak Penjabat Wali Kota kepada masyarakatnya dan kami doakan agar bisa terus bekerja memperhatikan kepentingan masyarakat,” kata dia.

Baca juga: Pemkab Belu serahkan bantuan empat ekor hewan kurban

Yahidin Umar menambahkan selama ini daging kurban tidak hanya mereka bagikan kepada jamaah Masjid Baburahman tetapi juga masyarakat sekitar yang beragama non-Muslim.