PLN bantu fasilitas pendidikan untuk yayasan di Sikka Flores

id Bantuan pendidikan, tjsl pln, csr pln ntt, yayasan daarul amien maumere, pln flores, pln ntt, sikka, ntt

PLN bantu fasilitas pendidikan untuk yayasan di Sikka Flores

Sejumlah anak memanfaatkan fasilitas bantuan PLN berupa Al Quran dan meja Al Quran di Yayasan Daarul Amien Maumere di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, NTT. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

Kami menjalankan program berbagi kebahagiaan sebagai bentuk komitmen PLN hadir di tengah masyarakat...
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur menyalurkan bantuan fasilitas untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan pendidikan bagi Yayasan Daarul Amien Maumere di Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

"Bantuan kami disalurkan berupa Alquran dan fasilitas penunjang pendidikan seperti meja Alquran, white board, serta printer," kata Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Flores Bagian Timur PLN UIW NTT Agung Wibowo dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu, (19/7/2023).

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan lewat Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bersumber dari dana sumbangan para pegawai di lingkungan PLN setempat.

"Kami menjalankan program berbagi kebahagiaan sebagai bentuk komitmen PLN hadir di tengah masyarakat," katanya.

Agung berharap, bantuan fasilitas atau perangkat penunjang belajar itu dapat memberikan motivasi dan dukungan bagi para siswa di yayasan setempat dalam meningkatkan akses terhadap pendidikan untuk pengembangan diri mereka.

Sementara itu, perwakilan pengurus Yayasan Daarul Amien Maumere, Ustad Al Amin selaku menyampaikan apresiasi atas kepedulian PLN menyalurkan bantuan untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan di yayasan setempat.

Baca juga: PLN NTT alirkan listrik untuk sembilan dusun di Pulau Flores

"Paket bantuan ini tentu sangat bermanfaat dalam mendukung kegiatan belajar anak-anak kami terutama untuk belajar Alquran," katanya.

Baca juga: PLN pasok listrik petani jagung dan pepaya di Sumba Timur

Al Amin berharap dengan dukungan bantuan seperti itu, penyelenggaraan pendidikan di yayasan setempat terus berkembang dalam menyiapkan generasi unggul untuk membangun bangsa dan negara.