Penjabat Wali Kota Kupang sebut STQ 2023 pererat silaturahim

id NTT,STQ 2023,STQ kota kupang

Penjabat Wali Kota Kupang sebut STQ 2023 pererat silaturahim

Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh (ANTARA/Benny Jahang)

...Kami yakin bersama juri dan hakim yang berpengalaman dalam kegiatan STQ 2023 tentu akan mampu melahirkan qariĀ dan qariah yang luar biasa dan bisa mendapatkan prestasi terbaik karena proses yang baik tidak mungkin mengkhianati hasil
Kupang (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh menyebut Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVII tingkat daerah itu pada 2023 tidak saja untuk memilih qari dan qariah terbaik tetapi juga ajang mempererat silaturahim semua lapisan masyarakat.

"Momentum religius ini juga diharapkan semakin mempererat semua lapisan masyarakat dalam sebuah ikatan silaturahmi, bukan hanya sebagai insan-insan ciptaan Tuhan yang bermartabat tetapi juga sebagai bagian dari warga Kota Kupang," kata dia di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu, (26/7/2023).

Ia mengatakan hal itu terkait dimulai STQ XXVII Tingkat Kota Kupang 2023 dengan tema “Meneguhkan Nilai Al-Qur’an menuju Kota Kupang yang Cerdas, Modern dan Religius”.

Ia berharap, STQ dapat memilih peserta berkualitas yang bisa mengikuti seleksi STQ tingkat Provinsi NTT pada Agustus 2023.

“Kami yakin bersama juri dan hakim yang berpengalaman dalam kegiatan STQ 2023 tentu akan mampu melahirkan qari dan qariah yang luar biasa dan bisa mendapatkan prestasi terbaik karena proses yang baik tidak mungkin mengkhianati hasil," kata dia.

Baca juga: Kota Kupang tuan rumah penyelenggara Festival Forum KTI 2023

George Melkianus Hadjoh mengatakan STQ untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al Quran.

Baca juga: Pj Wali Kota: RS terapung bantu percepat penanganan stunting

Cabang dan golongan STQ XXVII Kota Kupang, meliputi Tilawatil Qur’an terdiri atas golongan anak-anak qari dan qariah, Hifdzil Qur’an golongan 1 juz, Tilawah Hafidz atau Hafidzah dan golongan 5 juz, serta Tilawah Hafidz/Hafidzah dengan jumlah peserta 28 orang.