Kapolda NTT ajak masyarakat kibarkan bendera merah putih

id NTT,HUT RI,HUT RI ke 78,Kapolda NTT

Kapolda NTT ajak masyarakat kibarkan bendera merah putih

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johanis Asadoma (ANTARA/HO- dokumen pribadi Kapolda NTT)

...Hal ini bagian dari bentuk dukungan dan rasa cinta terhadap tanah air, serta simbol penghormatan kepada para pahlawan
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur(NTT) Irjen Pol Johanis Asadoma mengimbau kepada seluruh masyarakat di provinsi berbasis kepulauan ini serentak mengibarkan bendera Merah Putih mulai dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2023.

"Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam memeriahkan momen bersejarah ini dengan mengibarkan bendera Merah Putih di tempat-tempat strategis, seperti rumah-rumah, perkantoran, sekolah, serta fasilitas umum lainnya," katanya di Kupang, Rabu, (2/8/2023) terkait program gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih 2023.

Dia menjelaskan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk merayakan bulan kemerdekaan Indonesia dengan semangat kebangsaan dan persatuan.

Orang nomor satu di Polda NTT itu menambahkan bahwa langkah ini merupakan bentuk dukungan dan rasa cinta terhadap tanah air serta sebagai simbol penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Hal ini bagian dari bentuk dukungan dan rasa cinta terhadap tanah air, serta simbol penghormatan kepada para pahlawan," tegas Johanis Asadoma.

Jenderal berbintang dua itu juga menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan cinta tanah air untuk memperkokoh persatuan bangsa.

Mengibarkan bendera Merah Putih di tempat-tempat strategis diharapkan dapat menginspirasi generasi muda dan memupuk rasa patriotisme yang kuat.

"Kibarkan bendera, kibarkan semangat," tegas Johanis Asadoma.

Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Mabes Polri itu menambahkan bahwa bulan Agustus adalah momen bersejarah bagi semua warga negara, karena itu masyarakat Indonesia khususnya NTT mempererat tali persaudaraan dengan menunjukkan cinta dan kesetiaan kepada negara kita.

Baca juga: HUT RI 2024 awal ibu kota pindah dari Jakarta, menurut OIKN

Kapolda  Asadoma menambahkan semangat kebersamaan dalam kibarkan bendera Merah Putih ini diharapkan dapat menginspirasi dan memperkuat rasa persatuan di antara seluruh elemen bangsa, mengingat pentingnya semangat kebangsaan dalam memajukan Indonesia ke arah masa depan yang lebih gemilang.

Baca juga: Sapaan Presiden menambah motivasi prajurit Satgas Pamtas RI-Timor Leste

"Mari kita bersama-sama menunjukkan rasa cinta tanah air dengan kibarkan bendera Merah Putih selama Agustus 2023," kata Johanis Asadoma.