Penjualan bendera merah putih marak di Kota Kupang

id NTT,asesoris bendera,pedagang bendera

Penjualan bendera merah putih marak di Kota Kupang

Penjualan bendera menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 semakin marak di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. (ANTARA/Benny Jahang)

...Kami mulai jual bendera ini sejak tahun 2022 lalu dan mulai lagi berdagang bendera karena biasanya pembeli cukup banyak yang membutuhkan bendera untuk hiasan HUT Kemerdekaan RI
Kupang (ANTARA) - Penjualan Bendera Merah Putih serta pernak pernik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT( ke-78 Kemerdekaan mulai marak dilakukan para pedagang di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pernak pernik yang dijual para pedagang sangat beragam sehingga memudahkan para pembeli untuk membeli pernak pernik yang dijual setiap bulan Agustus jelang perayaan hari Kemerdekaan RI setiap tahun.

Salah satu pedagang bendera Natan Talan (17) warga asal Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan yang ditemui di ruas jalan El Tari Kota Kupang, Kamis, (3/8/2023) mengatakan sudah dua tahun menjual bendera menjelang HUT RI.

"Kami mulai jual bendera ini sejak tahun 2022 lalu dan mulai lagi berdagang bendera karena biasanya pembeli cukup banyak yang membutuhkan bendera untuk hiasan HUT Kemerdekaan RI," kata Natan Talan.

Dia mengatakan penjualan berbagai asesoris bendera menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-78 baru mulai dilakukan pada 31 Juli Juli 2023 dan pembeli sudah mulai ramai dan dalam sehari bisa terjual empat sampai lima buah bendera.

Harga bendera yang dijual mulai dari harga Rp20.000 hingga Rp60.000 per buah tergantung ukuran sedangkan asesoris bergambar burung garuda mulai dengan ukuran Rp60.000 hingga Rp300.000 per buah.

Sementara itu Antoneta salah satu pedagang umbul-umbul mengaku sangat antusias untuk berjualan asesoris bendera menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI karena banyak pembeli.

Baca juga: Kapolda NTT ajak masyarakat kibarkan bendera merah putih

"Setiap tahun yang belu pada umumnya dari pemerintah ada juga dari sekolah dengan membeli jumlah cukup banyak," kata Antoneta.

Baca juga: BPBD Sabu Raijua bagikan bendera sambut HUT Ke-78 RI

Menurut dia, sekalipun baru dibuka beberapa hari namun para pembeli berbagai jenis asesoris bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI sudah mulai ramai.