BPBD Sabu Raijua bagikan bendera sambut HUT Ke-78 RI

id pengibaran bendera,agustus,pengibaran bendera mulai 1 agustus,sabu raijua,sabu,raijua,ntt,flores,bpbd sabu raijua,bpbd,b,hut RI

BPBD Sabu Raijua bagikan bendera sambut HUT Ke-78 RI

BPBD Sabu Raijua membagikan bendera merah putih di SMP Negeri 1 Sabu Barat dan SMP Negeri 2 Sabu Barat menyambut HUT ke-78 RI, Sabu Raijua, NTT, Rabu (2/8/2023). (ANTARA/HO-BPBD Sabu Raijua)

...Mereka pun harus mengetahui tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, sehingga ada nilai kebangsaan yang tertanam dari pengibaran bendera. Jadi isi-lah kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik
Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur membagikan 114 Bendera Merah Putih untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia.

"Kami membagikan bendera di SMP Negeri 1 Sabu Barat dan SMP Negeri 2 Sabu Barat dengan tujuan menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan cinta terhadap Tanah Air," kata Kepala Pelaksana BPBD Sabu Raijua Javid Ndu Ufi dari Sabu Raijua, Rabu, (2/8/2023).

Pembagian bendera tersebut merupakan tindak lanjut Surat Menteri Dalam Negeri tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Seluruh Pelosok Tanah Air dan Surat Edaran Bupati Sabu Raijua tentang Partisipasi dan Dukungan Gerakan Pembagian Bendera di Kabupaten Sabu Raijua.

Masing-masing sekolah pun mendapatkan 57 bendera untuk dikibarkan dan dipasang menjelang 17 Agustus 2023 nanti.

Ia mengatakan pembagian bendera tersebut bukanlah kegiatan simbolis semata. Hal tersebut merupakan upaya untuk menanamkan kesadaran yang tinggi kepada para pelajar sebagai generasi muda bangsa untuk memiliki rasa cinta Tanah Air.

Baca juga: Warga Kabupaten Kupang di perbatasan Oecusse mulai kibarkan bendera Merah Putih

"Mereka pun harus mengetahui tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, sehingga ada nilai kebangsaan yang tertanam dari pengibaran bendera. Jadi isi-lah kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik," katanya berpesan.

Baca juga: Omset penjualan bendera merah putih meningkat

Selain pembagian bendera yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Sabu Raijua, pembagian Bendera Merah Putihjuga dilakukan oleh bupati, sekretaris daerah, para asisten daerah, dan camat di Kecamatan Sabu Timur.