Lokasi Observatorium Timau menjadi wisata unggulan Kabupaten Kupang

id NTT,lokasi wisata,lokasi observatorium timau

Lokasi Observatorium Timau menjadi wisata unggulan Kabupaten Kupang

Pantai Liman di Pulau Semau Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi lokasi wisata unggulan karena memiliki pemandangan alam yang indah dan bentangan pasir putih sepanjang tepi Pantai Liman. (ANTARA/HO-Marselina Djami)

...Kami yakin sekali kawasan itu banyak dikunjungi para ilmuwan dari berbagai belahan dunia nantinya, kata Bupati Kupang Korinus Masneno
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, memiliki tiga lokasi wisata unggulan termasuk kawasan pegunungan Timau yang menjadi lokasi pembangunan Observatorium Nasional milik Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan).

"Kabupaten Kupang sudah memiliki tiga lokasi wisata unggulan yang memiliki daya tarik yang sangat menari untuk dikunjungi para wisatawan," kata Bupati Kupang Korinus Masneno di Kupang, Rabu, (23/8/2023).

Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan
tiga destinasi wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Kupang yaitu kawasan Pantai Teres dan Fatubraun, kawasan wisata Timau yang memiliki Observatorium, serta kawasan Pantai Liman di Pulau Semau.

Menurut dia Pemerintah Kabupaten Kupang menjadikan Timau sebagai destinasi wisata ilmu pengetahuan dan teknologi karena di Pegunungan Timau telah dibangun Observatorium milik Lapan.

"Kami yakin sekali kawasan itu banyak dikunjungi para ilmuwan dari berbagai belahan dunia nantinya," kata Bupati Kupang Korinus Masneno.

Ia menambahkan untuk dua destinasi wisata lainnya yaitu Pantai Teres dan Fatubraun serta lokasi wisata Pantai Liman di Pulau Semau saat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Menurut dia sejak pemerintah Kabupaten Kupang melakukan penataan terhadap sejumlah lokasi wisata yang ada di daerah itu ekonomi masyarakat di sekitar tempat wisata semakin menggeliat karena banyak wisatawan yang datang berkunjung pada akhir pekan.

Kabupaten Kupang memiliki banyak lokasi wisata baik alam maupun budaya yang terus lestarikan secara turun temurun oleh masyarakat adat setempat.

Baca juga: Pemkab Manggarai tetapkan Pulau Mules jadi kawasan wisata

Baca juga: Pemerintah NTT sudah membangun tujuh kawasan wisata unggulan