Polres Mabar bantu air bersih bagi warga Labuan Bajo

id air bersih,polres,manggarai barat,labuan bajo,kekeringan,ntt,flores,hut humas polri

Polres Mabar bantu air bersih bagi warga Labuan Bajo

Polres Manggarai Barat dan Perumda Air Minum Bersih Wae Mbeliling menyalurkan air bersih bagi warga kompleks Padang SMIP, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, NTT, Rabu (4/10/2023). (ANTARA/HO-Polres Manggarai Barat)

Polres Manggarai Barat bersinergi dengan Perumda Air Minum Bersih Wae Mbeliling untuk menyalurkan air bersih kepada puluhan kepala keluarga...
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan 25 ribu liter air bersih bagi warga kompleks Padang SMIP, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo yang kesulitan air bersih.

"Polres Manggarai Barat bersinergi dengan Perumda Air Minum Bersih Wae Mbeliling untuk menyalurkan air bersih kepada puluhan kepala keluarga," kata Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko dalam keterangan resmi yang diterima di Kupang, Rabu, (4/10/2023).

Dia menjelaskan Polres Manggarai tanggung jawab sosial dalam membantu masyarakat di tengah tantangan krisis air yang ada saat ini. Bantuan air bersih yang diberikan sebanyak 25 ribu liter dibawa dengan menggunakan dua unit mobil tangki yang masing-masing berkapasitas empat ribu liter.

Kolaborasi dengan Perumda Air Minum Wae Mbeliling, kata Ari, menjadi bukti sinergi antara pihak kepolisian dan lembaga lain untuk menjaga kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat khususnya Labuan Bajo sebagai salah satu kawasan destinasi pariwisata super premium.

Ari mengatakan air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus terpenuhi. Oleh karena itu Polri memiliki kepedulian institusi kepada masyarakat yang membutuhkan dengan menyalurkan air bersih tersebut.

Dia melanjutkan pihaknya berencana untuk menyalurkan air bersih setiap minggu. Dengan demikian Polres Manggarai Barat terus berupaya memberikan bantuan kepada warga.

"Air adalah kebutuhan pokok manusia, Polres Manggarai Barat hadir menjawab kebutuhan dasar masyarakat," katanya menandaskan.

Direktur Perumda Air Minum Bersih Wae Mbeliling, Aurelius Endo menambahkan pihaknya telah bekerja sama dengan Polres Manggarai Barat untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih di wilayah Labuan Bajo.

Sebagai perusahaan daerah, pihaknya pun berkomitmen memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga di Labuan Bajo.

Baca juga: BMKG ingatkan ancaman kekeringan Dasarian I dan II Oktober di NTT

"Perumda Air Minum Bersih Wae Mbeliling kedepannya akan menyalurkan air bersih kepada warga di kompleks Padang SMIP sebanyak dua kali seminggu," kata dia.

Baca juga: Polda NTT distribusi 180.000 liter air bersih bantu warga kupang

Adapun penyaluran air bersih tersebut juga menjadi salah satu kegiatan bakti sosial menjelang Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023 mendatang.