Polda NTT distribusi 180.000 liter air bersih bantu warga kupang

id NTT,kabid humas polda NTT,bantuan air bersih,polda ntt,kekeringan

Polda NTT distribusi 180.000 liter air bersih bantu warga kupang

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy saat memimpin kegiatan distribusi air bersih di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kota Kupang, Rabu (ANTARA/Kornelis Kaha.)

...Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Bid Humas Polda NTT yang telah berbagi air bersih kepada kami
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur telah mendistribusikan 180.000 liter air bersih untuk membantu warga yang terdampak kekeringan di empat kelurahan di Kota Kupang yang mengalami kekurangan air bersih sebagai dampak kekeringan.

"Bantuan air bersih ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri 2023, sehingga Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan air bersih kepada warga yang membutuhkan di Kota Kupang," kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy saat memimpin kegiatan distribusi air bersih di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kota Kupang, Rabu, 94/10/2023).

Kegiatan bakti sosial melalui pembagian air bersih dengan tema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju," tidak hanya sebagai rangkaian perayaan HUT Humas Polri tetapi juga sebagai bentuk toleransi dan kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat kekeringan.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy menegaskan pendistribusian air bersih sangat penting mengingat daerah ini sedang mengalami musim kemarau yang panjang, sehingga ketersediaan air bersih menjadi sangat berharga.

"Melalui momentum ulang tahun Humas yang ke-72 kami membagikan air bersih kepada warga Kota Kupang mengingat saat ini sedang terjadi musim kemarau sehingga warga mengalami kekurangan air bersih, untuk konsumsi rumah tangga," ungkapnya.
 
Ia  menjelaskan pendistribusian air bersih dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Polda NTT.

Di Kota Kupang sendiri terdapat 36 tangki air bersih atau sekitar 180.000 liter air bersih disumbangkan kepada masyarakat tersebar di beberapa titik di empat kelurahan, yaitu Kelurahan TDM, Oebufu, Liliba dan Belo.

Selain pembagian air bersih, juga direncanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak pada tanggal 13 Oktober 2023 di Hutan Mangrove Oesapa dengan total 100 anakan.

Sementara itu Pascalis Dora, salah satu warga Kelurahan TDM mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Polda NTT, khususnya Bid Humas atas bantuan air bersih ini.


Baca juga: BEI bantu pembangunan air bersih di Pulau Timor

Ia menyatakan, bahwa dalam satu bulan terakhir, mereka mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Baca juga: BMKG ingatkan potensi angin kencang pada tiga pulau di NTT

"Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Bid Humas Polda NTT yang telah berbagi air bersih kepada kami,"kata Pascalis Dora



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda NTT distribusi 180.000 liter air bersih bantu warga Kota kupang