Pertamina pastikan penyaluran BBM ke Halmahera aman dan lancar

id BBM,Pertamina

Pertamina pastikan penyaluran BBM ke Halmahera aman dan lancar

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun saat memantau distribusi BBM di Halmahera Sabtu (4/11/2023). ANTARA/Abdul Fatah.

Pertamina terus memantau penyaluran BBM di wilayah Tobelo dan memastikan bahwa penyaluran bisa dilakukan dengan cepat...
Ternate (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku-Malut memastikan penyaluran BBM terutama ke wilayah Pulau Halmahera, Maluku Utara (Malut), dalam kondisi aman dan lancar menjelang menjelang masa kampanye Pemilu 2024.

"Pertamina terus memantau penyaluran BBM di wilayah Tobelo dan memastikan bahwa penyaluran bisa dilakukan dengan cepat karena hal ini menyangkut kepentingan banyak orang, apalagi kita sudah dekat dengan masa pemilu," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun saat dihubungi di Ternate, Malut, Sabtu, (4/11/2023).

Menurut Edi, mendekati masa kampanye, pemantauan terus dilakukan sehingga tak ada isu yang menyebabkan terhambat penyaluran BBM di beberapa titik wilayah Tobelo dan membantah adanya kelangkaan BBM di wilayah tersebut.

"Jika ada berita antrean panjang, coba ditelusuri itu kendaraan yang antre juga dicek kejelasannya bagaimana, dari kami stok jelas ada, kami salurkan baik dari laut, udara dan darat, itu perjuangan kami, kami salurkan ke SPBU-SPBU yang ada disini dan itu jelas," katanya.

Sementara itu, Ali selaku Sales Branch Manager Tobelo Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengimbau masyarakat untuk tidak panik terkait adanya berita kelangkaan BBM.

"Stoknya aman, dan akan terus masuk suplai BBM-nya dan kita pastikan penyaluran ke SPBU, diharapkan masyarakat tidak panik dan dapat membeli sesuai kebutuhan," ujarnya.

Sedangkan, Fuel Terminal Manager Tobelo Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Evon Suluh Setiawan menjamin kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman.

"Untuk masyarakat tidak perlu khawatir ya, karena stok BBM untuk melayani kebutuhan masyarakat di Tobelo ini sebenarnya aman, kami selalu stok ketersediaan BBM, jadi selalu ada cadangan stok yang kita jaga," ujarnya.

Pertamina terus mengupayakan agar distribusi BBM dapat berjalan dengan lancar dengan menggunakan sistem PIEDCC sebagai langkah efisiensi dalam produksi dan distribusi BBM.

"Ini upaya yang kita lakukan untuk mengurangi adanya losses, baik dari kilang terus masuk ke kapal habis itu ke mobil tangki dan distribusi ke SPBU," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan jadwal kampanye Pemilu 2024 pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. KPU juga mengatur jadwal kampanye Pilpres jika terjadi putaran kedua, pada 2-22 Juni 2024.


Baca juga: Pertamina Jatimbalinus berikan sanksi bagi 58 SPBU

Baca juga: Artikel - Mimpi warga pelosok Sumba, NTT untuk BBM satu harga