KPK tangkap tangan tiga orang di Bondowoso

id Bondowoso, KPK OTT BONDOWOSO, Kejaksaan Negeri Bondowoso, Kajari OTT

KPK tangkap tangan tiga orang di Bondowoso

Penyelenggara negara yang terjaring OTT KPK di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, berjalan menuju bus untuk dibawa ke Jakarta, Kamis (16/11/2023). (ANTARA/Novi Husdinariyanto)

...Tim penyidik KPK juga tampak membawa empat koper yang diduga berisi dokumen dan barang bukti hasil OTT pada Rabu siang (15/11), sekitar pukul 11.30 WIB
Bondowoso (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa tiga orang penyelenggara negara yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menuju ke Jakarta, Kamis, (16/11/2023) dini hari, pukul 00.03 WIB, dengan menggunakan bus polisi.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Bondowoso, tim penyidik KPK membawa dua oknum aparat penegak hukum Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso dan seorang pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bondowoso setelah ketiganya menjalani pemeriksaan sekitar sembilan jam di Mapolres Bondowoso, Jawa Timur.

Tim penyidik KPK juga tampak membawa empat koper yang diduga berisi dokumen dan barang bukti hasil OTT pada Rabu siang (15/11), sekitar pukul 11.30 WIB.

Ketiga penyelenggara negara yang tertangkap tangan itu menjalani pemeriksaan sejak Rabu, pukul 15.00 WIB.

Penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang penyelenggara negara itu di tiga ruang berbeda di Mako Polres Bondowoso.

Berdasarkan informasi di lapangan, OTT KPK tersebut diduga terkait penyelidikan pekerjaan proyek yang dilakukan oleh Kejari Bondowoso.


Baca juga: KPK tangkap Pj Bupati Sorong dan pemeriksa BPK Perwakilan Papua Barat Daya

Baca juga: Kemenkumham bilang Eddy Hiariej tak tahu soal penetapan tersangka KPK