Pelni tambah kapal bagi warga NTT di liburan Natal-Tahun Baru

id NTT,Pelni,Arus mudik,Liburan Natal tahun Baru,Kota Kupang

Pelni tambah kapal bagi warga NTT di liburan Natal-Tahun Baru

Dok. Sejumlah calon penumpang kapal mengantre untuk membeli tiket Kapal Pelni di kantor Pelni Cabang Kupang,NTT, ANTARA/Kornelis Kaha.

Kami tambah satu kapal untuk membantu pemudik saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dari sebelumnya hanya enam unit kapal yang melayani di wilayah NTT...
Kupang (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menambah satu unit kapal penumpang untuk membantu mengangkut pemudik selama liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Nusa Tenggara Timur.

“Kami tambah satu kapal untuk membantu pemudik saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dari sebelumnya hanya enam unit kapal yang melayani di wilayah NTT,” kata Kepala Kesekretariatan Pelni Evan Eryanto saat dihubungi ANTARA dari Kupang, Minggu, (10/12/2023)

Hal ini disampaikannya terkait dengan kesiapan PT Pelni dalam mendukung pemudik yang hendak mudik saat liburan Natal dan Tahun Baru di wilayah Provinsi berbasis kepulauan itu.

Dia mengatakan bahwa enam kapal sebelumnya yang melayani di wilayah NTT yakni KM Umsini, KM Awu, KM Bukit Siguntang, KM Wilis, KM Sirimau serta KM Lambelu.

Sementara kapal yang ditambahkan untuk membantu pengangkutan pemudik guna membantu enam kapal Pelni yang lain adalah KM Binaiya.

Dia memastikan bahwa kapal-kapal yang beroperasi pada Natal dan Tahun Baru itulah kapal-kapal penumpang yang dalam keadaan siap untuk berlayar.

Ia mengatakan, terkait puncak arus mudik melalui pelabuhan Tenau Kupang  diprediksi akan terjadi pada tanggal 23 Desember yang mana kapal yang beroperasi pada saat itu adalah KM Awu dan jumlah penumpangnya 600 hingga 800 penumpang.

“Tetapi pada tanggal 18 Desember juga ada kapal KM Binaiya dan prediksi pemudiknya berkisar dari 600 hingga 800 penumpang," ujar dia.

Untuk proses pembelian tiket kapal ujar dia bisa dilakukan secara daring atau online dan juga bisa langsung ke loket pembelian tiket di kantor cabang Pelni.

Baca juga: Pelni Maumere imbau calon penumpang hindari pembelian tiket lewat calo

Baca juga: Artikel - Cerita dari hotel terapung KM Sinabung








 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PT Pelni tambah kapal bagi warga NTT di liburan Natal-Tahun Baru