Kapolda NTT sampaikan empat kebijakan perlu dijalani anggotanya

id Kapolda NTT,POlda NTT,polri melayani,Kota Kupang

Kapolda NTT sampaikan empat kebijakan perlu dijalani anggotanya

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahu Monang Silitonga saat memberikan pengarahan kepada personelnya di Mapolda NTT, di Kupang, Rabu (3/1). ANTARA/Ho-Humas Polda NTT.

...Ada empat kebijakan dan harapan saya  harus bisa dijalankan oleh seluruh personel kepolisian di Polda NTT, katanya di Kupang, Rabu, (3/1/2024)

Kupang (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahu Monang Silitonga menyampaikan empat kebijakan yang harus dipatuhi oleh semua personel di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Ada empat kebijakan dan harapan saya  harus bisa dijalankan oleh seluruh personel kepolisian di Polda NTT," katanya di Kupang, Rabu, (3/1/2024).

Dia menjelaskan bahwa empat kebijakan tidak hanya berlaku bagi anggota dan ASN Polda NTT saja, tetapi juga bagi perwira .

Kebijakan yang pertama adalah memerintahkan kepada personel agar dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai anggota Polda NTT  harus siap hati, mental dan pikiran serta fisik.

Hal ini karena menurut Kapolda yang baru bertugas di Polda NTT sejak 30 Desember 2023 itu, tantangan ke depan bervariasi dan tidak ringan. 

Kebijakan kedua, Kapolda NTT berpesan kepada seluruh jajarannya agar selalu melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

"Anda bukan sebagai pelayan di toko tapi perlu ada mental bahwa beri pelayanan terbaik kepada masyarakat apapun caranya dan keberadaan Polri bisa bermanfaat bagi masyarakat karena Polri ada untuk mengamankan masyarakat," tegasnya.

Ia juga meminta jajarannya memberikan keamanan kepada masyarakat dengan hati yang tulus, tanpa mengharapkan satu imbalan atau balasan apapun

"Siapkan hati melayani masyarakat bukan hanya karena tugas dan kewajiban tetapi keberadaan Polri adalah pemberi keamanan," ujar dia.

Untuk kebijakan ketiga, Kapolda NTT meminta agar anggota Polri dan ASN Polri harus bekerja sama dengan semua stakeholder. Hal ini karena Polri tidak bisa bekerja sendiri.

"Kerja sama dengan TNI, pemerintah dan unsur masyarakat," ujar mantan Kapolda Papua Barat ini.

Baca juga: Kapolda NTT sambut kedatangan 104 personel Operasi Damai Cartenz dari Papua

Untuk kebijakan keempat, Kapolda NTT berharap agar anggota Polri dan ASN dimanapun berada harus menjadi contoh dan teladan.

Baca juga: Polda NTT pecat 32 anggota yang melanggar kode etik selama 2023

Baca juga: Polisi perketat pengawasan di perbatasan negara cegah masuk narkoba


"Jadilah orang baik dimanapun berada sehingga bisa menjadi kebanggaan. Patuhi aturan dalam kehidupan sehari-hari," pesan Kapolda NTT.