Wabup Mabar minta Satpol PP pastikan terciptanya ketertiban

id Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng, Yeremias Ontong, Pol PP Kabupaten Manggarai Barat, Ketertiban,Mabar,Labuhan bajo

Wabup Mabar minta Satpol PP pastikan terciptanya ketertiban

Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng (ANTARA/HO-Gecio Viana)

Jabatan sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja setiap hari akan menjadi titik fokus dan perhatian masyarakat, karena bertanggung jawab dalam menjaga ketertiban dan ketenteraman...
Labuan Bajo (ANTARA) - Wakil Bupati Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yulianus Weng, meminta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memastikan terciptanya ketertiban dan ketenteraman di lingkungan pemkab setempat.
 
"Jabatan sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja setiap hari akan menjadi titik fokus dan perhatian masyarakat, karena bertanggung jawab dalam menjaga ketertiban dan ketenteraman," katanya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Senin, (6/2/2024).
 
Dia mengatakan itu pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemkab Manggarai Barat, termasuk jabatan Kepala Satpol PP yang dipercayakan kepada Yeremias Ontong.

Yulianus Weng menjelaskan tugas mewujudkan ketertiban oleh Satpol PP akan cukup sulit, namun ia meyakini akan dapat dijalankan dengan komunikasi dan koordinasi yang baik lintas sektor.
 
Lebih lanjut ia memberikan penekanan khusus bagi Satpol PP Kabupaten Manggarai Barat untuk menertibkan PNS yang tidak melaksanakan tugas pada jam kerja.
 
"Penekanan khusus terhadap dua hal, yang pertama penertiban PNS yang suka pergi belanja atau shopping dan pergi ke tempat hiburan pada jam kerja, atau PNS yang suka menciptakan keresahan di tengah masyarakat," katanya.
 
Karena Labuan Bajo memiliki banyak tempat hiburan dan wisata, ia juga meminta Satpol PP untuk menggencarkan patroli.

Baca juga: Wabup Mabar tegaskan pertahankan gelar pariwisata super premium
 
"Ini juga harus menjadi tanggung jawab Kepala Satpol PP Manggarai Barat untuk melakukan patroli, pengawasan yang intensif dan sesering mungkin, sehingga sekali lagi tercipta suasana yang kondusif di daerah ini," jelasnya.

Baca juga: Wabup Manggarai Barat lantik empat pejabat tinggi pratama

Baca juga: Petani di Mabar diminta tanam palawija hadapi dampak El Nino
 
"Yang tidak kalah pentingnya adalah penertiban masyarakat pengguna pasar yang suka berjualan di pinggir jalan. Pak Yeremias, tugas ini berat tapi tentunya kami punya keyakinan akan dapat dilaksanakan dengan baik," tambahnya.