Presiden Jokowi minta wartawan tanyakan soal oposisi ke PDI Perjuangan

id Presiden Joko Widodo ,PDI Perjuangan,Hasto Kristiyanto,pdip

Presiden Jokowi minta wartawan tanyakan soal oposisi ke PDI Perjuangan

Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta, Senin (19/2/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

...Ya ditanyakan saja kepada beliau-beliau yang ada di PDI Perjuangan, kata Presiden Joko Widodo singkat usai peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit TNI, di Jakarta, Senin, (19/2/2024)
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meminta wartawan menanyakan mengenai kesiapan PDI Perjuangan berada di luar pemerintahan (oposisi), kepada elite yang ada di dalam partai tersebut.

“Ya ditanyakan saja kepada beliau-beliau yang ada di PDI Perjuangan,” kata Presiden Joko Widodo singkat usai peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit TNI, di Jakarta, Senin, (19/2/2024).

Demikian diutarakan Jokowi saat dimintai tanggapannya atas pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyatakan partainya siap berada di luar pemerintahan.

Joko Widodo tidak menanggapi lebih jauh mengenai pernyataan Hasto tersebut. Dia lalu menjawab pertanyaan lain yang diajukan awak media.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partai berlambang banteng moncong putih itu siap berjuang di luar pemerintahan, melalui parlemen untuk menjalankan tugas check and balance.

Menurutnya, berada di luar pemerintahan adalah suatu tugas patriotik dan pernah dijalani PDI Perjuangan pasca Pemilu 2004 dan Pemilu 2009.

Pernyataan Hasto dilontarkan Kamis, 15 Februari 2024 lalu, atau satu hari setelah penyelenggaraan Pemilu 2024. Sementara PDI Perjuangan merupakan partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di dalam Pilpres 2024.

Baca juga: PDIP komunikasi dengan 01 bentuk tim khusus
Baca juga: PDIP unggul sementara di penghitungan KPU
Baca juga: Megawati bilang Pemilu bukan alat elite politik melanggengkan kekuasaan
Baca juga: Adian Napitupulu buka suara soal sikap Jokowi













Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi minta wartawan tanyakan soal oposisi kepada PDI Perjuangan