Polisi kerahkan 1.978 personel untuk amankan demo di Patung Kuda

id Demo pemilu,demo patung kuda

Polisi kerahkan 1.978 personel untuk amankan demo di Patung Kuda

Warga berunjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (16/2/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.

...Sebanyak 1.978 personel disiapkan untuk melayani dan mengamankan apabila ada aksi, kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi di Jakarta, Senin, (19/2/2024)

Jakarta (ANTARA) - Polisi  mengerahkan 1.978 personel untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi yang dilakukan Forum Komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Senin.

"Sebanyak 1.978 personel disiapkan untuk melayani dan mengamankan apabila ada aksi," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi di Jakarta, Senin, (19/2/2024).

Forum Komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud telah mengeluarkan "Petisi Brawijaya" di Jalan Brawijaya VIII, Jakarta Selatan (Jaksel). Usai mengeluarkan petisi, mereka berencana melanjutkan dengan unjuk rasa di Patung Kuda berlanjut ke Bawaslu di Jakarta Pusat (Jakpus), hari ini.

Tak hanya menggelar aksi demonstrasi bertajuk “Gerakan Keadilan Rakyat, Tolak Pemilu 2024”, massa juga akan melakukan aksi jalan kaki (long march) ke gedung Bawaslu. Jumlah massa yang ikut diperkirakan sebanyak 200 hingga 300 orang.

Terkait aksi tersebut, Susatyo mengatakan pihaknya belum melakukan rekayasa lalu lintas. Kebijakan lalu lintas bersifat situasional.

Susatyo juga mengimbau agar massa yang mengikuti aksi tersebut agar ikut menjaga ketertiban dan kedamaian hingga kegiatan berakhir.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati saat melintas di sekitar wilayah aksi.
Baca juga: Massa buruh mulai mendatangi gedung DPR
Baca juga: Polisi mulai menutup kawasan Monas-Patung Kuda Jakarta
Baca juga: Ratusan polisi jaga Gedung Parlemen jelang demo mahasiswa
Baca juga: Kapolri sebut amankan pengunjuk rasa dari "penyusup"

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi kerahkan 1.978 personel amankan demo di Patung Kuda hingga KPU