Atma Jaya gelar layanan kesehatan di Flotim jelang Semana Santa

id Semana Santa, Fakultas Kedokteran Atma Jaya,Kota Kupang,Flores Timur

Atma Jaya gelar layanan kesehatan di Flotim jelang Semana Santa

Arsip - Warga mengikuti prosesi Semana Santa di Kota Larantuka, Flores Timur. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

...Kalau sesuai surat pemberitahuan yang kami terima akan dilaksanakan pada 26-29 Maret, tetapi kemungkinan akan lebih awal lagi, kata Kadis Kesehatan Flores Timur dr. Ogie Silimalar saat dihubungi dari Kupang, Kamis, (21.3.2024)
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebut untuk menyukseskan pelaksanaan tradisi prosesi Semana Santa 2024 jelang Paskah, Yayasan Ignatius Joseph Kasimo dan Fakultas Kedokteran Atma Jaya Jakarta memberikan pelayanan kesehatan gratis di daerah itu.

“Kalau sesuai surat pemberitahuan yang kami terima akan dilaksanakan pada 26-29 Maret, tetapi kemungkinan akan lebih awal lagi,” kata Kadis Kesehatan Flores Timur dr. Ogie Silimalar saat dihubungi dari Kupang, Kamis, (21.3.2024).

Dia mengatakan bahwa nantinya akan ada sekitar 20 dokter dengan spesialis berbeda-beda yang akan melayani masyarakat di Flores Timur dan juga para peziarah yang datang.

Pelayanan kesehatan tersebut juga tidak hanya dilakukan di satu titik saja, tetapi tersebar di sejumlah titik dan pulau berbeda di Kabupaten Flores Timur.

“Jadi nanti ada jadwal-jadwalnya, mereka akan keliling di Pulau Solor, Adonara dan terakhir di Larantuka,” ujar dia.

Ogie menambahkan bahwa kehadiran para dokter tersebut sangat tepat waktunya, apalagi kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis itu dilakukan di saat Flores Timur lagi ramai dengan pelaksanaan Semana Santa.

Tentunya antusias masyarakat akan sangat tinggi apalagi pelayanan kesehatan yang dilakukan gratis atau tidak dipungut biaya.

Ogie juga menambahkan bahwa Pemerintah Flores Timur tentu sangat mendukung kegiatan baik dan positif dari Yayasan Ignatius Joseph Kasimo dan Fakultas Kedokteran Atma Jaya itu.

“Tentunya ini juga membantu pemerintah daerah juga,” tambah dia.

Baca juga: ASDP siapkan tambahan kapal penyeberangan dukung prosesi Semana Santa di Larantuka

Baca juga: Polres Matim kerahkan 90 personel kawal Paskah 2024
Baca juga: Bandara udara Larantuka siapkan kebijakan penerbangan jelang Semana Santa
Baca juga: BPOLBF ajak masyarakat sukseskan Festival Bale Nagi


Dia berharap masyarakat di daerah itu bisa menyempatkan waktu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.