Pelni prediksi puncak arus mudik di Labuan Bajo H-5

id Pelni, arus mudik, Labuan Bajo,Kepala Cabang Pelni Labuan Bajo Fitriyaningsih, Kepala Cabang Pelni Labuan Bajo, Fitriyan

Pelni prediksi puncak arus mudik di Labuan Bajo H-5

Kepala Cabang Pelni Labuan Bajo Fitriyaningsih (ANTARA/Gecio Viana)

...Untuk Pelni Labuan Bajo puncaknya pada Jumat 5 April 2024, ada KM Tilongkabila tujuan Makassar, penumpang saat ini 484 orang, mungkin besok bisa sampai 500 orang, katanya ditemui di Labuan Bajo, Rabu (3/4)
Labuan Bajo (ANTARA) - Kepala Cabang Pelni Labuan Bajo Fitriyaningsih mengatakan puncak arus mudik Lebaran 2024 menggunakan kapal dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) diprediksi akan terjadi pada Jumat (5/4) atau H-5 Lebaran.
 
"Untuk Pelni Labuan Bajo puncaknya pada Jumat 5 April 2024, ada KM Tilongkabila tujuan Makassar, penumpang saat ini 484 orang, mungkin besok bisa sampai 500 orang," katanya ditemui di Labuan Bajo, Rabu (3/4).
 
Lebih lanjut untuk arus mudik tujuan Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali diprediksi terjadi pada 7 April 2024 atau H-3 Lebaran.
 
Ia menjelaskan jumlah penumpang yang diperkirakan akan berangkat mencapai sebanyak 450 orang penumpang.
 
"Untuk Labuan Bajo ada dua armada kapal dua tujuan yakni KM Tilongkabila tipe 1000 dan KM Wilis tipe 500, paling banyak penumpang tujuan Makassar kemudian ke selatan tujuan Benoa, Denpasar," katanya.
 
Ia menambahkan tahun 2024 ini terjadi kenaikan jumlah penumpang dengan dua armada kapal yang beroperasi.
 
"Tahun lalu ada tiga kapal, tahun ini hanya dua kapal, jadi kalau secara jumlah penumpang walaupun sama, tapi karena kapal hanya dua jadi secara rata-rata tahun ini lebih tinggi dari tahun lalu," katanya.
 
Walaupun dalam musim puncak penjualan tiket kapal, lanjut dia, calon penumpang tidak perlu ragu kehabisan tiket.
 
"Tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tiket, tinggal ajukan saja nanti kami teruskan ke pusat, selama ini kami belum menolak penumpang, dalam arti penumpang yang habis tiket karena semua bisa kami layani," katanya.



Baca juga: Pelni ajak pemudik Labuan Bajo manfaatkan tiket gratis 2024

Baca juga: Pelni siapkan 100 tiket balik gratis untuk masyarakat NTT

Baca juga: Kemenhub sesuaikan kapal perintis yang dikelola PELNI di 2024