RSUD Komodo Labuan Bajo buka pendaftaran penerimaan 103 THL

id RSUD Komodo Labuan Bajo, penerimaan THL, THL,Direktur RSUD Komodo Labuan Bajo dr Maria Y Melinda Gampar,Direktur RSUD Ko

RSUD Komodo Labuan Bajo buka pendaftaran penerimaan 103 THL

Gedung RSUD Komodo Labuan Bajo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

...Formasinya sebanyak 57 tenaga kesehatan -nakes- dan 46 tenaga non kesehatan, kata Direktur RSUD Komodo Labuan Bajo dr Maria Y Melinda Gampar saat dihubungi di Labuan Bajo, Selasa, (16/4/2024)
Labuan Bajo (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur membuka pendaftaran penerimaan sebanyak 103 Tenaga Harian Lepas (THL), guna mendukung operasional dan layanan kesehatan di rumah sakit tersebut.
 
"Formasinya sebanyak 57 tenaga kesehatan -nakes- dan 46 tenaga non kesehatan," kata Direktur RSUD Komodo Labuan Bajo dr Maria Y Melinda Gampar saat dihubungi di Labuan Bajo, Selasa, (16/4/2024).

Ia menjelaskan, pendaftaran penerimaan calon THL di RSUD Komodo Labuan Bajo itu dibuka pada 18-22 April 2024.
 
"Sangat dibutuhkan, karena kami tambah layanan di gedung baru seperti tambah tempat tidur, kamar bersalin, peralatan, dan lainnya," katanya.
 
Ia menambahkan, sumber daya manusia (SDM) secara kualitas dan kuantitas dibutuhkan untuk pengoperasian layanan kesehatan di gedung baru rumah sakit agar memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.
 
Pengumuman kelulusan, katanya, akan dilakukan pada 18 Mei 2024, dan selanjutnya THL yang dinyatakan lulus akan menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS).
 
"Masa kontrak selama satu tahun," katanya.
 
Para THL itu nantinya akan menjalani masa percobaan kerja selama tiga bulan, dan akan dievaluasi oleh pihak rumah sakit.
 
Baca juga: Bupati Mabar pastikan RS Komodo siap layani VVIP ASEAN Summit
 
"Jika tidak bisa menjalankan tugas dengan baik akan ada tahap pembinaan hingga dilanjutkan atau tidak, nanti setelah setahun akan dievaluasi sesuai kebutuhan kami apakah masih tetap mempertahankan atau tidak," katanya.

Baca juga: RSUD Komodo Labuan Bajo jadi RS Rujukan ASEAN Summit

Baca juga: Menkes Budi pantau kesiapan RS Komodo Labuan Bajo jelang KTT ASEAN
 
Ia juga menjelaskan, hingga tahun 2024 tenaga kesehatan dan non-kesehatan yang bekerja di RSUD Komodo Labuan Bajo yang berstatus rumah sakit tipe C itu sekitar 400-an orang.