Dirut BPOLBF sebut pembangunan Poltekpar lahirkan SDM pariwisata unggul

id BPOLBF, Plt Direktur Utama BPOLBF, Frans Teguh, Poltekpar, Poltekpar Negari, Labuan Bajo, pariwisata, SDM, Manggarai Bar

Dirut BPOLBF sebut pembangunan Poltekpar lahirkan SDM pariwisata unggul

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo (BPOLBF) Frans Teguh (ANTARA/Gecio Viana)

...Adanya rencana pembangunan Poltekpar Negeri ini kedepannya tentu sangat membantu meningkatkan kualitas SDM di Labuan Bajo, katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Kamis (18/4)  
Labuan Bajo (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo (BPOLBF) Frans Teguh mengatakan pembangunan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat akan menciptakan sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang unggul.
 
"Adanya rencana pembangunan Poltekpar Negeri ini kedepannya tentu sangat membantu meningkatkan kualitas SDM di Labuan Bajo," katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Kamis (18/4).
 
Ia menyampaikan hal tersebut dalam pembahasan pembangunan Poltekpar Negeri di Labuan Bajo.
 
Pemerintah Daerah Manggarai Barat sedang menyiapkan beberapa lokasi alternatif untuk pembangunan Poltekpar Negeri di Labuan Bajo.
 
Menurut dia SDM yang unggul tentunya akan semakin mendukung pengembangan Labuan Bajo yang telah ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) oleh pemerintah pusat.
 
"Harapannya kita dapat merancang agar ada kelas atau pembelajaran lebih dulu kepada para mahasiswa sebelum Poltekpar ini dibangun di atas lahan yang sudah ditentukan sebagai persiapan," katanya.

Baca juga: BPOLBF sebut liburan Lebaran berdampak positif pada kunjungan wisatawan
 
Ia juga menjelaskan BPOLBF terus memperkuat koordinasi dan sinkronisasi dalam percepatan pembangunan Perguruan Tinggi Negeri di Manggarai Barat bersama Pemerintah Daerah Manggarai Barat.

Baca juga: BPOLBF harap kerja sama semua pihak siapkan Labuan Bajo yang nyaman untuk libur Lebaran

Baca juga: Plt Dirut BPOLBF: Empat isu utama pariwisata Labuan Bajo
 
Hal itu dilakukan dalam rangka peningkatan SDM di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, NTT.