Polda NTT gelar nonton bareng semifinal turnamen Piala Asia U-23

id NTT,Piala Asia,Kota Kupang,Polda NTT

Polda NTT gelar nonton bareng semifinal turnamen Piala Asia U-23

Pesepak Bola Indonesia Witan Sulaimena (Kiri) Marcelino Ferdinan (tengah) dan JUstin Hubner selebrasi usai membobol gawang Yordania saat penyisian Grup A Piala Asia U-23 2024. ANTARA FOTO.

...Nanti malam nonton bareng akan digelar di lapangan Ricky Sitohang dan dimulai pukul 21.00 WITA, kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy di Kupang, Senin, (29/4/2024)
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar nonton bareng semifinal turnamen sepak bola Piala Asia U-23 yang mempertemukan timnas Indonesia melawan Uzbekistan, bertempat di Lapangan Ricky Sitohang Markas Polda NTT. 

"Nanti malam nonton bareng akan digelar di lapangan Ricky Sitohang dan dimulai pukul 21.00 WITA," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy di Kupang, Senin, (29/4/2024).

Dia mengatakan nonton bareng pertandingan semifinal itu terbuka untuk umum dan siapa saja boleh bergabung untuk menonton di lokasi yang telah disiapkan oleh Polda NTT.

Mantan Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) itu mengatakan nonton bareng yang digelar oleh Polda NTT adalah untuk memupuk rasa cinta tanah air sekaligus memberikan dukungan kepada para pesepak bola Indonesia yang berlaga di Qatar.

Disamping itu, kata dia, dalam skuad yang dibawa oleh pelatih Shin Tae-yong ada dua personel kepolisian aktif yakni Bripda M Ferarri dan juga Bripda Daffa Fasy Sumawijaya.

"Nonton bareng yang kami gelar juga bagian dari membangun ikatan positif antara kepolisian dan masyarakat," ujar dia.

Pelaksanaan nonton bareng, ujar dia, tidak hanya dilakukan di Mapolda NTT saja tetapi setiap polres wajib untuk menggelar kegiatan tersebut. 

"Jadi ini dibuat di seluruh polres di NTT juga pada hari dan jam yang sama," ujar dia.

Sebelumnya Garuda Muda Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan salah satu raksasa sepak bola Asia, Korea Selatan melalui adu penalti dengan skor 11-10.

Baca juga: Shin Tae-yong menebar ancaman kepada calon-calon lawan Indonesia

Kemenangan itu membuat Indonesia bertemu dengan Uzbekistan yang sebelumnya berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0.

Baca juga: Timnas Indonesia ke semifinal usai tumbangkan Korsel lewat adu penalti

Baca juga: Marselino puji Ernando Ari saat melawan Australia


Timnas Indonesia pada awalnya menargetkan tembus delapan besar Piala Asia U-23, namun dalam perjalanannya Rizky Ridho dan kawan-kawan bisa mengalahkan Korea Selatan dan tembus hingga semifinal.