Personel Birmob Polda NTT gelar pelayanan kesehatan

id NTT,Polda NTT,Brimob berbagi,Ariasandy

Personel Birmob Polda NTT gelar pelayanan kesehatan

Sejumlah anak SD sedang diperiksa kesehatan giginya oleh petugas kesehatan Brimob Polda NTT. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

Para persenol Brimob memberilkan bantuan dan pelayanan kesehatan secara gratis kepada para siswa dan siswi di SD Negeri...
Kupang (ANTARA) - Sejumlah anggota satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Timur menggelar bakti sosial di UPTD SD Negeri Oefafi, Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

'Para persenol Brimob memberilkan bantuan dan pelayanan kesehatan secara gratis kepada para siswa dan siswi di SD Negeri," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy di Kupang, Senin, (3/6/2024).

Ariasandy mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan secara gratis dilakukan di sekolah tersebut karena personel Brimob ingin fokus kepada anak-anak di sekolah itu saja.

Tak hanya pemeriksaan kesehatan, personel Brimob Juga membawa kendaraan water treatment yang digunakan untuk memberikan air minum yang dihasilkan dari kendaraan tersebut.

"Inisiatif ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para siswa di sekolah tersebut," tambah dia.

Selain pemeriksaan kesehatan dan penyediaan air minum, anggota Brimob Polda NTT juga memberikan makanan gratis yang dimasak langsung di mobil dapur lapangan.

Makanan tersebut dibagikan kepada para siswa dan siswi sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dari Polri.

"Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya para siswa dan siswi. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat merasakan manfaatnya, terutama dalam hal kesehatan dan pemenuhan kebutuhan dasar," ujar Kombes Pol. Ariasandy.

Para siswa dan siswi SD Negeri Oefafi beserta guru-guru menyambut baik kegiatan ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis, penyediaan air minum, dan pemberian makanan.

Baca juga: Kapolda tekankan sinergitas TNI-Polri kawal pilkada di Sumba Timur

Arisandy menambahkan bahwa kegiatan ini juga mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, menunjukkan bahwa Polri selalu hadir untuk membantu dan melindungi warga.

Baca juga: Polres Rote Ndao tetapkan satu tersangka kasus penebangan liar

Baca juga: YPTB minta Polda NTT periksa 81 kades di Rote dan Kupang


Dengan adanya Bhakti Sosial ini, diharapkan para siswa dan siswi SD Negeri Oefafi dapat lebih terbantu dan terlayani, serta semakin meningkatkan kepercayaan dan hubungan baik antara Polri dan masyarakat.