Pangdam Udayana tekankan pentingnya kepedulian pada anggota

id NTT,Kota Kupang,Pangdam Udayana

Pangdam Udayana tekankan pentingnya kepedulian pada anggota

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi memberikan pengarahan kepada personel TNI AD di Kupang, Selasa. ANTARA/Ho-Penrem

Kepedulian dan kepekaan kepada anggota serta keluarga harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan, sehingga dapat mengurangi dan meminimalisasi pelanggaran...
Kupang (ANTARA) - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi memberikan penekanan tentang pentingnya kepedulian dan kepekaan kepada anggota beserta keluarganya.

"Kepedulian dan kepekaan kepada anggota serta keluarga harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan, sehingga dapat mengurangi dan meminimalisasi pelanggaran," kata Bambang saat memberikan pengarahan kepada ratusan personel TNI AD di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti di Kupang, Selasa, (4/6/2024).

Dia meminta  personel TNI AD untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, karena hal itu akan merugikan diri sendiri, keluarga bahkan satuan.

Lebih lanjut disampaikannya,  agar senantiasa menciptakan satuan yang komunikatif dan kondusif. Dengan komunikasi yang baik maka tidak akan terjadi kebuntuan, sehingga akan terjaga kekompakan dan terwujud suasana yang nyaman.

Tak hanya itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh  prajurit, PNS dan Persit untuk selalu arif dan bijaksana dalam penggunaan media sosial.

Pangdam IX/Udayana berpesan kepada Persit Kartika Chandra Kirana untuk selalu mendukung tugas suami.

"Dukung selalu tugas suami serta tingkah laku dan tutur kata harus bisa memberikan contoh yang baik, khususnya bagi keluarga, Bagi Persit yang bekerja agar pandai pandai membagi waktu dan harus bisa bersama sama dengan anggota." jelas Pangdam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana juga berpesan untuk selalu jaga kesehatan karena kesehatan merupakan hal yang sangat penting.

Baca juga: Pangdam: TNI berperan wujudkan pemilu sejuk

"Sayangilah diri anda masing masing, jika ada keluhan segera cek dan berobat ke rumah sakit. Cek kesehatan secara berkala, kemudian laksanakan apa yang disarankan oleh dokter. Olah raga secara teratur, minimal jalan kaki selama satu jam untuk membakar kalori. Atur pola makan dan laksanakan pola hidup sehat," ungkap Pangdam IX/Udayana.

Baca juga: Pangdam: TNI berperan wujudkan pemilu sejuk

Baca juga: Pangdam Udayana tekankan netralitas anggota di pemilu 2024


Pangdam berada di NTT untuk  kunjungan kerjanya selama kurang lebih enam hari. Selama enam hari itu orang nomor satu di Kodam X/Udayana itu akan berkunjung di Pulau Timor dan pulau Flores.