Polres Mabar kerahkan ratusan personel amankan Shalat Idul Adha 2024

id Idul Adha, Shalat Idul Adha 2024, Polres Mabar, Polres Manggarai Barat, pengamanan, Kabag Ops Roberth M Bole, Labuan Bajo

Polres Mabar kerahkan ratusan personel amankan Shalat Idul Adha 2024

Personel kepolisian melakukan penjagaan lalu lintas di Jalan Soekarno-Hatta Labuan Bajo usai Shalat Idul Adha 2024 di Waterfront City Labuan Bajo, Senin. (ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Barat)

Kami turunkan 100 personel di masing-masing lokasi kegiatan Shalat Idul Adha dan dalam pengamanan ini kami bersinergi dengan unsur pengamanan lainnya...
Labuan Bajo (ANTARA) - Polres Manggarai Barat (Mabar), Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya Shalat Idul Adha 1445 Hijriah/2024 di daerah itu. 
 
"Kami turunkan 100 personel di masing-masing lokasi kegiatan Shalat Idul Adha dan dalam pengamanan ini kami bersinergi dengan unsur pengamanan lainnya seperti TNI, Satpol PP, dinas perhubungan maupun pengamanan internal masjid," kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Mabar Kompol Roberth M Bole dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Senin, (16/6/2024).
 
Ia menjelaskan pelaksanaan Shalat Idul Adha wilayah itu berlangsung dengan aman dan lancar. Aparat gabungan TNI-Polri dan instansi terkait melakukan pengamanan hingga selesai pelaksanaan shalat. 
 
Ratusan personel gabungan melakukan pengamanan di sejumlah tempat di kota Labuan Bajo maupun lapangan umum di setiap kecamatan.
 
Lebih lanjut Roberth juga menyampaikan, pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan dan memberi rasa aman bagi umat.
 
"Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan dan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) demi memberikan rasa aman dan nyaman agar pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha dapat berjalan dengan hikmat," katanya. 

Baca juga: Pj Gubernur NTT sumbang hewan kurban kepada Lapas Kupang
 
Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat manfaatkan libur panjang untuk melakukan kegiatan bersama keluarga, ibadah dan berhati-hati dalam perjalanan.

Baca juga: PLN NTT pastikan pasokan listrik aman selama Idul Adha 1445 H
 
"Kami mengharapkan seluruh masyarakat yang menikmati libur panjang di Labuan Bajo untuk memperhatikan keselamatan dalam berlayar maupun berlalu lintas," katanya.