Polwan Polda NTT bagi bunga dan helm rayakan HUT Polwan

id NTT,HUT Polwan,Polda NTT,Polwan Polda NTT

Polwan Polda NTT bagi bunga dan helm rayakan HUT Polwan

Seorang Polwan dari Polda NTT memberikan bunga kepada seorang pengendara bermotor di Kupang, Selasa. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

Kami juga selipkan pesan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Kupang...
Kupang (ANTARA) - Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polda Nusa Tenggara Timur menggelar aksi simpatik dengan membagikan bunga dan helm kepada pengendara bermotor di beberapa titik ruang jalan di Kota Kupang untuk merayakan HUT ke 76 Polwan.

Kompol Tuty Maryati kepada wartawan di Kupang, Selasa sore mengatakan bahwa di sela-sela pembagian bunga dan helm itu mereka juga menyisipkan pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kami juga selipkan pesan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Kupang," katanya.

Kegiatan pembagian bunga dan helm itu dilakukan di lampu merah bundaran Patung Kirab, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo dan Monumen Tirosa Jalan Bundaran PU TDM Kota Kupang.

Di sela-sela pembagian bunga dan helm Kompol Tuty Maryati,mengajak masyarakat untuk aktif menjaga suasana aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada 2024.

“Mari kita jaga suasana demokrasi dengan damai dan gembira. Tetap patuh dan taat dalam berlalu lintas,” tegasnya.

Dia mengatakan bahwa ada sekitar 20 helm SNI yang dibagikan kepada para pengendara bermotor roda dua yang tidak menggunakan helm.

Hal ini dilakukannya sebagai bagian dari kepedulian Polwan Polda NTT terhadap keselamatan berlalu lintas di Kota Kupang.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polwan Polda NTT dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menjaga ketertiban menjelang even politik mendatang.

Baca juga: Polwan berikan edukasi bahaya narkoba bagi pelajar di Labuan Bajo

Hal positif yang dilakukan oleh sejumlah Polwan itu mendapat pernyataan positif dari masyarakat.

Baca juga: Drama dan atraksi beladiri Polwan ramaikan HUT Bhayangkara NTT

"Terima kasih atas bunga dan helm yang dibagikan gratis kepada kami. Semoga Polwan ke depan semakin mantap dalam pelayanan kepada masyarakat," Zet Beis.