Aston apresiasi layanan premium dari PLN NTT

id Aston

Aston apresiasi layanan premium dari PLN NTT

Aston Hotel Kupang yang menggunakan layanan premium dari PLN NTT. (ANTARA Foto/Laurensius Molan)

Manajemen Aston Kupang Hotel and Convention Center mengapresaisi terobosan baru berupa layanan kelas premium dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kepada sejumlah hotel di Kota Kupang.
Kupang (ANTARA News NTT) - Manajemen Aston Kupang Hotel and Convention Center mengapresaisi terobosan baru berupa layanan kelas premium dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kepada sejumlah hotel di Kota Kupang.

General Manajer Aston Kupang Hotel dan Convention Center Deddy S Thalib kepada Antara di Kupang, Selasa (19/2), mengatakan dengan adanya layanan kelas premium itu, pihaknya dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada para konsumen.

"Ini merupakan terobosan positif yang dilakukan oleh PLN. Karena dengan adanya layanan kelas premium ini pelayanan kami kepada konsumen tidak terganggu lagi," katanya.

Ia menjelaskan bahwa selama ini jika ada pemadaman listrik butuh waktu sekitar 10 detik agar listrik bisa kembali menyala. Namun dengan adanya layanan kelas premium itu, jika terjadi pemadaman hanya membutuhkan waktu sekitar 2,9-3 detik saja listrik sudah menyala kembali.

"Artinya bahwa ada perbandingan dengan sebelumnya dan ini lebih cepat, sehingga konsumen tidak mengeluh," ujar dia.

Baca juga: PLN NTT layani sembilan pelanggan panel surya atap

Sementara itu General Manajer Hotel Swissbell Inn Kristal Kupang Aldi Ristanto menambahkan bahwa terobosan itu merupakan hal yang biasa jika dibandingkan di Pulau Jawa.

"Kalau di NTT kan baru. Oleh karena itu kami langsung mengambilnya ketika ditawarkan pertama kali. Kami tertarik karena ini juga akan membantu kami," ujarnya.

Menurut dia, keberadaan layanan premium itu bisa membantu hotel-hotel di NTT untuk meningkatkan pelayanannya.

"Yang kami takutkan adalah jika ada acara pernikahan tentu ini akan sanget menggangu. Nah hal-hal seperti inilah yang harus kami hindarkan," ujarnya..

Untuk wilayah NTT baru empat pelanggan yang menggunakan layanan premium dari PLN, yakni Hotel Aston, Hotel Swissbell Inn Kristal, Kantor Bank Indonesia Perwakilan NTT dan RSUD SK Lerik.

Manager Unit Pelasakana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kupang Arif Yahya mengatakan layanan premium ini untuk menjawab tuntutan akan kebutuhan pelanggan yang menginginkan pasokan listrik dengan kualitas yang handal.

Baca juga: PLN siapkan 25 MW dukung investasi di Pulau Timor
Baca juga: PLN targetkan 600 desa di NTT berlistrik dalam tahun ini