Naskah UNKP untuk NTT sudah tiba

id pendidikan UN

Naskah UNKP untuk NTT sudah tiba

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Aloysius Min. (ANTARA Foto/Bernadus Tokan)

Naskah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNPK) untuk kebutuhan ujian nasional tahun ajaran 2018/2019 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah tiba di Kupang.
Kupang (ANTARA) - Naskah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNPK) untuk kebutuhan ujian nasional tahun ajaran 2018/2019 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah tiba di Kupang.

Naskah tersebut segera didistribusi ke kabupaten-kabupaten di provinsi berbasis kepulauan itu, sesuai dengan jadwal penyeberangan kapal, kata Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Aloysius Min kepada Antara di Kupang, Kamis (14/3), terkait persiapan UNKP di NTT.

"Naskah UNKP yang ada dalam 599 boks sudah tiba di Kupang pada Selasa, (12/3). Saat ini tersimpan di SPN Kupang dan siap untuk dikirim ke daerah, dengan pengawalan kepolisian," katanya.

Sesuai jadwal kata dia, hari ini, Kamis, (14/3), kapal penyeberangan Feri akan berangkat menuju Aimere, di bagian barat Pulau Flores sehingga bisa mengangkut naskah UNKP untuk wilayah Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat.

"Kami baru saja melakukan koordinasi dan mendapat informasi bahwa, hari ini ada jadwal kapal ke arah barat Pulau Flores sehingga beberapa wilayah di Flores bagian barat sudah bisa dikirim," katanya.

Menurut dia, kapal Feri yang sama juga akan melanjutkan perjalanan dari Aimere menuju Waingapu, Sumba Timur, sehinggga kebutuhan untuk wilayah Pulau Sumba bisa sekalian diangkut.

Selain itu, pada hari yang sama juga, ada kapal Feri juga yang bertolak ke Larantuka, Kabupaten Flores Timur, katanya.

Untuk Sabu Raijua dan Kabupaten Alor, akan dikirim pada 15 dan 16 Maret 2019, sesuai dengan jadwal penyeberangan.

Sementara untuk  Rote Ndao akan dikirim pada 18 maret, Lembata pada 19 Maret, dan 21-25 Maret akan dilakukan pengiriman untuk wilayah-wilayah di Pulau Timor.

Khusus untuk Kota Kupang, kata dia, pada 25 Maret akan diambil oleh  pihak sekolah di SPN Kupang, katanya.

Aloysius Min berharap, proses distribusi naskah UNKP ini dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga: Telkom kerahkan seluruh infrastruktur jaringan kawal UNBK
Baca juga: PLN NTT siagakan genset dukung UNBK



 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar